38 Bintara dan Tamtama Staf Mako dan Dandenmako Kobangdikal Naik Pangkat
Senin, 8 April 2013 10:27:18 - Oleh : admin - Dibaca : 299
Home » Internal » 38 Bintara dan Tamtama Staf Mako dan Dandenmako Kobangdikal Naik Pangkat
38 Bintara dan Tamtama Staf Mako dan Dandenmako Kobangdikal Naik Pangkat

KOBANGDIKAL (8/4),- Kala waktu 1 April ini, ribuan Prajurit TNI mengalami kenaikan pangkat 1 (satu) tingkat lebih tinggi, begitu juga dengan 38 Bintara dan Tamtama yang berdinas di Staf Mako dan Detasemen Markas Kobangdikal yang naik pangkat pada periode ini.

Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal) Letkol (Mar) Abdus Samad menerima laporan kenaikan pangkat  38 Bintara dan Tamtama, Jumat (5/4).

Peresmian kenaikan pangkat yang dilaksanakan dilapangan Apel Sindoro Ratulangi Denmako Kobangdikal tersebut, juga dihadiri Perwira Pelaksana (Palaksa) Denmako Mayor (Mar) M. Jais, S.Ag, Kepala Satuan Administrasi Personil (Kasatminpers) Mayor Laut (KH) Fadli, S.Ag,  Pasmin Denmako Mayor Laut (KH) Agus Haris, dan Pasproga Mayor Laut (KH/W) Diana.

  Dari 38 personil yang naik pangkat tersebut, 21 diantaranya Bintara dengan rincian 4 (empat) orang naik pangkat dari Pembantu Letnan Dua ke Pembantu Letnan Satu, 5 (lima) orang dari Sersan Mayor ke Pembantu Letnan Dua, 2 (dua) orang dari Sersan Kepala ke Sersan Mayor, 7 (tujuh) orang dari Sersan Satu ke Sersan Kepala dan Sersan Dua ke Sersan Satu.

Di strata Tamtama terdapat 17 orang, 2 (dua) orang naik pangkat dari Kopral Satu ke Kopral Kepala, 8 (delapan) orang dari Kopda ke Koptu, 5 (lima) orang dari Kelasi Kepala (KLK) ke Kopda, dan 2 (dua) orang naik dari Kelasi Satu (KLS) ke Klasi Kepala.

Menurut Dandenmako Kobangdikal, kenaikan  pangkat merupakan  wujud  pengakuan, kepercayaan,  dan  penghargaan  atas  dedikasi,  loyalitas,  prestasi  dan  kapabilitas seorang prajurit dalam  pengabdiannya  kepada  organisasi. 

Oleh  karena  itu,  selain  harus  disyukuri,  kenaikan  pangkat  juga  harus  disikapi  dengan  memperteguh  komitmen  dan  tekad  untuk  meningkatkan  kinerja dan loyalitas pada  organisasi  TNI/TNI AL,  Bangsa  dan  Negara.        

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI