Upacara HUT ke-67 TNI AU di Makassar
Rabu, 10 April 2013 11:07:51 - Oleh : admin - Dibaca : 490
Home » Internal » Upacara HUT ke-67 TNI AU di Makassar
Upacara HUT ke-67 TNI AU di Makassar

KOOPSAU II (10/4),- Upacara Parade memperingati Hari Jadi ke-67 TNI Angkatan Udara, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dilaksanakan pada hari Selasa 9 April 2013 di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, dalam suasana sederhana namun penuh khidmat. Upacara yang melibatkan lebih dari 650 prajurit TNI AU, yang terdiri dari Perwira, Bintara, dan Tamtama serta PNS ikut ambil bagian dalam pasukan Parade, dihadiri para Pejabat Muspida Sulawesi Selatan, Pejabat TNI/Polri, Pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Maros Sulawesi Selatan, serta para Purnawirawan dan Warakawuri.

Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Staf Komando Operasi TNI AU II Marsma TNI A. Dwi Putranto, sementara Pangkoopsau II menghadiri peringatan HUT AU di Mabesau, Jakarta. 

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, SE, dalam amanat tertulis yang dibacakan Inspektur Upacara (Irup) Marsma TNI A. Dwi Putranto, mengatakan, bahwa profesionalisme dan dedikasi dalam melaksanakan tugas menjaga kedaulatan udara Negara Kesatuan Republik Indonesia, harus terus ditumbuhkembangkan seiring dengan meningkatnya Alutsista, baik secara kuantitas maupun kualitas, Power politic tampaknya masih menjadi isu yang menonjol dalam perkembangan global dan penggunaan instrumen militer merupakan alat politik kekuatan bagi kepentingan diplomasi dan kepentingan mengangkat posisi tawar dalam penyelesian masalah-masalah Bilateral atau Internasional.

Peringatan kali ini tidak dilaksanakan acara tambahan berupa demo udara, karena sebagian besar pesawat tempur yang bermarkas di Lanud Sultan Hasanuddin mendukung kegiatan HUT TNI AU di Jakarta. Usai Upacara Parade, seluruh Prajurit dan PNS TNI AU mengikuti acara syukuran, yang dilaksanakan di gedung Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin.

 

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI