Perwira Akmil Terima Ceramah Implementasi Karakter Kepemimpinan
Kamis, 11 April 2013 11:39:51 - Oleh : admin - Dibaca : 332
Home » Internal » Perwira Akmil Terima Ceramah Implementasi Karakter Kepemimpinan
Perwira Akmil Terima Ceramah  Implementasi Karakter Kepemimpinan

AKADEMI MILITER (11/4),- Bertempat di Gedung A.H Nasution Akmil, sebanyak 320 orang Perwira Akmil menerima Ceramah tentang Implementasi Karakter Kepemimpinan yang merupakan intisari dari ilmu dan seni kepemimpinan. Ceramah  diberikan oleh Wakil Gubernur Akpol Brigadir Jenderal Polisi Drs. Srijono, M.Si.,  dengan dihadiri Wakil Gubernur Akmil Brigadir Jenderal TNI Sumedy, S.E., dan para Pejabat Distribusi Akmil. 

Secara spesifik, "kekuatan pemimpin yang paling dahsyat adalah kejujuran dan keteladanan", dengan berlandaskan moralitas kejujuran dan keteladanan, sehingga di jadikan sebagai roh kepemimpinan.  

Dalam pembahasan yang disampaikan Wakil Gubernur Akpol diantaranya tentang berkembangnya koruptor, kemiskinan, pengangguran, narkoba, ancamam bom, mutu SDM, konflik sosial, moralitas, kenakalan remaja, ponografi serta HIV/Aids yang merupakan Ironis Bangsa Indonesia saat ini.  

Selanjutnya menyampaikan tentang geografi, demografi, kekayaan alam, idiologi, politik, pertumbuhan ekonomi, sosbud dan pertahanan keamanan. Kekayaan alam Indonesia yang merupakan harapan dunia sebagai lumbung pangan, hal tersebut merupakan potensi Indonesia Pusaka "laksana seorang genius yang mewarisi kekayaan luar biasa melimpah".  

Ceramah yang disampaikan Wakil Gubernur Akpol memiliki arti yang sangat strategis bagi para Perwira dan mutlak harus dikuasai baik secara teoritis maupun praktis, sehingga bangsa INDONESIA nantinya menjadi Bangsa yang lebih maju, makmur dan mampu mengolah potensi Indonesia Pusaka, "Negara berkembang (miskin)  dan negara kuat/maju (kaya) tidak tergantung pada umur Negara".  

"Kesuksesan dimulai dari diri sendiri apapun yang di inginkan, apapun yang di cita-citakan harus dimulai dari dalam diri sendiri".

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI