Rapat Tentang Perbatasan RI-Malaysia
Jum`at, 12 April 2013 12:08:22 - Oleh : admin - Dibaca : 589
Home » Internal » Rapat Tentang Perbatasan RI-Malaysia
Rapat Tentang Perbatasan RI-Malaysia

KODAM XII/TANJUNGPURA (12/4),- Bertempat di ruang Rapat Puskodaldam XII/Tanjungpura Asops Kasdam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Djauhari diwakili Waasops Kasdam XII/Tanjungpura Letkol Inf Henry Batara menggelar Rapat Tentang Perbatasan bersama Tim dari Kemenkopolhukam Edy Djatmiko beserta Tim dan Wadirtop TNI AD Kolonel Ctp Asep Edi. R, Kamis (11/04). Turut hadir Asintel, Waasintel Kasdam XII/Tanjungpura, Katopdam, Wakatopdam XII/Tanjungpura, Pabandya Komsos Sterdam XII/Tanjungpura, Dandenintel XII/Tanjungpura, dan Satgas intel.

Dalam rapat tersebut Waasops Kasdam XII/Tanjungpura membicarakan tentang perbatasan RI-Malaysia dan jumlah patok perbatasan yang hingga kini jumlahnya masih berbeda dari data daerah dan pusat. Adapun mengenai akses jalan tradisional atau sering disebut juga jalan tikus yang sulit diawasi dan rawan terhadap imigran gelap tersebut patut diwaspadai.

Asintel Kasdam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Ontang Roma mengatakan, ditemukan masyarakat perbatasan hingga saat ini masih kurang mendapat perhatian baik dari Pemerintah Provinsi maupun Pusat, harapan ke depannya mudah-mudahan akan lebih baik lagi dan mendapatkan perhatian.

Demikian juga dari Tim Kemenkopolhukam Edy Djatmiko menjelaskan, Pemerintah Pusat atas arahan Presiden lebih mementingkan dahulu masalah pendekatan terhadap kesejahteraan masyarakat di perbatasan.

Wadirtop TNI AD Kolonel Ctp Asep Edi R, memperkenalkan beberapa jenis GPS sebagai alat untuk memudahkan dalam mencari patok saat berptaroli, salah satunya alat GPS Garmin 62s yang memiliki kelebihan dapat membaca peta, kompas digital, dan sistem koordinat LCO. Hal ini ditekankan kepada Satgas Pamtas yang melaksanakan patroli apabila terdapat patok rusak/bergeser akibat alam jangan sekali-kali untuk membuat patok sendiri dengan cara inisiatif sendiri.

 

 

 

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI