Pelantikan Menjadi Prajurit Titik Awal Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara
Senin, 15 April 2013 10:42:01 - Oleh : admin - Dibaca : 613
Home » Internal » Pelantikan Menjadi Prajurit Titik Awal Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara
Pelantikan Menjadi Prajurit Titik Awal Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara

KODAM III/SILIWANGI (15/4),- Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Sudirman Kadir melantik 370 prajurit baru lulusan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Gelombang II Tahap I TA. 2012, di lapangan Upacara Dodik Secata Rindam III/Siliwangi, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Sabtu (13/4).

Upacara pelantikan prajurit baru tersebut ditandai dengan penyumpahan dan pengucapan janji prajurit serta pemasangan tanda pangkat Prajurit Dua kepada salah satu perwakilan Prada Devan Yusdiantoro yang juga merupakan lulusan terbaik.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Sonny Widjaja dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Sudirman Kadir mengatakan, prosesi pelantikan dan penyumpahan merupakan momen bersejarah dalam meniti masa depan sebagai titik awal pengabdian sebagai Bhayangkari Negara dan Bangsa dan resmi menyandang  status sebagai prajurit TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua.

Dijelaskan Pangdam III/Siliwangi prajurit yang disiplin yaitu prajurit yang taat dan patuh terhadap aturan yang berlaku dengan didukung oleh kesadaran yang bersendikan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit untuk melaksanakan tugas yang diberikan.

Pangdam III/Siliwangi mengharapkan kepada para prajurit yang baru dilantik tersebut, agar profesi sebagai prajurit TNI Angkatan Darat  yang telah diraih dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya melalui pengabdian yang tulus, mentaati semua aturan yang berlaku di lingkungan militer, serta menghindari berbagai pelanggaran yang bisa merugikan diri sendiri, keluarga serta mencoreng nama baik satuan dan TNI AD.

Hadir dalam kesempatan itu Irdam, para Asisten, para Kabalak jajaran Kodam III/Siliwangi, Pengurus Persit KCK PD III/Siliwangi serta orangtua dan keluarga para prajurit TNI Angkatan Darat yang dilantik.

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI