Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus Babinsa TNI AD Gelombang II TA. 2013
Selasa, 16 April 2013 10:20:27 - Oleh : admin - Dibaca : 731
Home » Internal » Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus Babinsa TNI AD Gelombang II TA. 2013
Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus Babinsa TNI AD Gelombang II TA. 2013

KODAM V/BRAWIJAYA (16/4),- Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Ediwan Prabowo, S.IP,  menutup Pendidikan   Pembentukan Bintara Khusus Babinsa TNI AD Gelombang II   Program TA. 2013, bertempat di Depo Pendidikan Secaba Rindam V/Brawijaya, Jember, Sabtu (13/4).

Sejumlah 496 orang prajurit  memulai pendidikan  dengan    menempuh gemblengan dari para Pelatih dan Guru Militer TNI AD Rindam V/Brawijaya selama kurang lebih selama empat minggu. 

Pangdam V/Brawijaya mengatakan, Babinsa sebagai ''Support Information'', yang akan dituntut bila tidak mengetahui ada kejadian kriminal berskala besar di wilayahnya seperti Narkoba, penyelundupan BBM, dan Teroris. Tidak boleh melakukan pelanggaran Kumplintatib, apabila diketahui Babinsa melanggar akan diberikan sanksi yang keras.

Untuk dapat melaksanakan tugas tersebut maka para Babinsa harus menguasai 5 (lima) Kemampuan Teritorial yang harus dipedomani. Babinsa tetap menjaga pencitraan prajurit yang baik dengan berdisiplin tinggi, profesional, dan berprestasi di bidang kewilayahan dan berusaha untuk dicintai rakyat, mampu berkomunikasi dengan masyarakat, Tokoh Masyarakat, Mitra Kerja seperti Kepala Desa dan Polri. 

 Hadir dalam acara tersebut Danrindam V/Brawijaya, para Staf Kodam V/Brawijaya, Bupati Jember beserta Staf Forpimda, dan tamu undangan lainnya.

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI