Kebersamaan Warga Al-Qantara Dengan Prajurit Indobatt
Selasa, 16 April 2013 10:35:08 - Oleh : admin - Dibaca : 534
Home » Internasional » Kebersamaan Warga Al-Qantara Dengan Prajurit Indobatt
Kebersamaan Warga Al-Qantara Dengan Prajurit Indobatt

PUSPEN TNI (16/4),-   Tidak hanya Kepala Desanya saja yang mulai menerima Indobatt, warga Al-Qantara pun juga mulai terbuka dengan Indobatt. Setelah Komandan Indobatt (Indonesia Battalion) Konga XXIII-G/UNIFIL, Letkol Inf Lucky Avianto menemui Kepala Desa Al-Qantara, Bapak Abdel Hamed Al Ghazi kini warga masyarakat Al-Qantara juga sudah membuka diri dengan prajurit Indobatt. 

Salah satunya seperti dilakukan Keluarga Bapak Yusuf yang sangat segan dengan keberadaan Indobatt. Menurutnya, jika beberapa Kontingen Negara lain yang lalu-lalang di sekitaran pemukimannya namun hanya Kontingen Indobatt lah yang dipilih, pasalnya prajurit TNI yang tergabung dengan Indobatt berada saat ini sangat menyatu dengan warga masyarakat Al-Qantara. 

Bersama Dansatgas dan Komandan Kompi Bantuan (Dan Kiban) Lettu Inf Sujarwo beserta Perwira lainnya secara resmi diundang di keluarga Bapak Yusuf, Senin (15/4). Dalam suasana penuh keakraban Yusuf mengatakan bahwa dirinya selaku warga Al-Qantara sangat senang dengan hadirnya Dansatgas Indobatt di kediamannya. Beliau pun mewakili masyarakat sekitar juga menyampaikan terima kasih atas kegiatan yang diadakan oleh Indobatt melalui CIMIC Indobatt, seperti; pengobatan umum, karya bhakti di Masjid Al-Qantara, dan beberapa penyuluhan yang dapat menambah wawasan warga. 

Kecintaannya kepada Indobatt ternyata tidak sampai disitu. Sambil menikmati suguhan kopi khas Lebanon anggota keluarga Yusuf juga menirukan percakapan dalam bahasa Indonesia. Banyak sekali dialog yang disampaikan oleh Dansatgas beserta rombongan yang disampaikan dalam Bahasa Indonesia. 

Terlihat tidak hanya dialog yang disampaikan oleh anggota keluarganya dalam bahasa Indonesia melainkan Bendera Merah Putih pun juga dikibarkan di depan rumahnya sebagai bentuk kecintaannya dan ini merupakan sesuatu yang sangat luar biasa.

Baca "Internasional" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Kamis, 10 Juli 2014
Pengumuman Lelang Pusdalops TNI
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI