Kunjungan Taruna Akademi TNI dan IPDN ke Koarmatim
Selasa, 23 April 2013 11:24:20 - Oleh : admin - Dibaca : 592
Home » Internal » Kunjungan Taruna Akademi TNI dan IPDN ke Koarmatim
Kunjungan Taruna Akademi TNI dan IPDN ke Koarmatim

ARMATIM (23/4),- Sebanyak 105 Taruna Akademi TNI dan IPDN (Institut Pendidikan Dalam Negeri) mengunjungi Koarmatim dan melihat lebih dekat Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI AL yang berada di Koarmatim, Ujung, Surabaya, Sabtu (20/04). Mereka terdiri dari 30 Kadet AAL, 20 Taruna Akmil, 20 Karbol AAU Angkatan 59 tingkat III dan 35 taruna Institut (IPDN).

Dansatkor Koarmatim Kolonel Laut (P) Syufenri, M.Si menyampaikan tentang beberapa hal diantaranya mengenai profil Koarmatim sebagi bagian Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) TNI AL yang memilki tugas penegakkan hukum dan kedaulatan di laut wilayah timur Indonesia. Untuk menjaga wilayah laut yang begitu luas, Koarmatim dilengkapi dengan Alutsista canggih dan modern berupa kapal perang berbagai tipe, radar pengideraan yang tersebar dibeberapa wilayah dan diperkuat dengan pangkalan sebagai pendukung.

Koarmatim aktif dalam berbagai tugas dan Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Dalam operasinya unsur-unsur Koarmatim disiagakan menjaga wilayah laut di perbatasan dengan negara tetangga maupun patroli rutin wilayah perarian Indonesia. Untuk Operasi Militer Selain Perang, Koarmatim melaksanakan bantuan kemanusiaan dalam bencana alam, Search and Rescue (SAR) dan muhibah ke luar negeri.

Usai memberikan paparan dan penjelasan tentang Koarmatim, Dansatkor mengajak para Taruna Akademi TNI menyaksikan langsung dan masuk ke beberapa Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) diantaranya yang sedang bersandar di Dermaga Koarmatim diantaranya KRI Sultan Iskandar Muda-365, KRI Frans Kaisiepo-368 dan KRI Sultan Hasanuddin-366 kemudian dilanjutkan kunjungan ke kapal selam.

Selama di Surabaya para Taruna tersebut melakukan beberapa kegiatan diantaranya Wisata Juang, Diskusi Kepemimpinan dan olahraga bersama di AAL. Selain Koarmatim, rombongan Taruna juga berkunjung ke Puspenerbal Juanda dan ke  Pasmar-1.

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan
innovasipanglimatni

Video TNI