Pembukaan “TTX Mentawai Megatrust Direx 2013”
Selasa, 23 April 2013 14:59:56 - Oleh : admin - Dibaca : 821
Home » Nasional » Pembukaan “TTX Mentawai Megatrust Direx 2013”
Pembukaan “TTX Mentawai Megatrust Direx 2013”

LANUD PADANG (23/4),- Komandan Lanud Padang menghadiri acara pembukaan Geladi Ruang (Table Top Exercise) - TTX Mentawai  Megatrust  Direx 2013, bertempat di hotel Pangeran  Beach Padang, Sumatera Barat, Senin (22/4).

 Menurut Danlanud Padang Letkol Pnb Fairlyanto, ST, menjelaskan kegiatan TTX Mentawai  Megatrust  Direx 2013 merupakan salah satu metode latihan untuk peningkatan kapasitas Penanggulangan Bencana (PB). Dalam TTX dilakukan dengan skenario tertentu dan diarahkan dengan ketat oleh fasilitator dengan batasan waktu sesuai dengan skenario tersebut. Para peserta yang terlibat dalam TTX berperan sesuai dengan institusi/lembaga masing-masing atau peran tertentu yang disepakati bersama. Di dalam TTX ini terdapat pula fungsi narasumber yang memberikan penjelasan materi-materi terkait topik TTX serta pengamat yang mengevaluasi dan memberikan masukan-masukan terkait pelaksanaan TTX tersebut.

        Lebih lanjut Danlanud Padang menambahkan bahwa pelatihan ini dilaksanakan oleh Pusat Diklat PB BNPB yang bekerjasama dengan BPBD Provinsi Sumatera Barat dengan mengambil konsep Ancaman Megathrust Mentawai 2013-2014.

Untuk Peserta Geadi ini berasal dari seluruh BPBD Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat, seluruh SKPD Provinsi Sumatera Barat dan juga ikut berperan serta dari Lembaga-Lembaga Internasional dan ASEAN serta rekan-rekan Wartawan.

TTX Mentawai  Megatrust  Direx 2013 secara resmi dibuka oleh Kepala BNPB  DR. Syamsul Maarif dan berlangsung selama 3 hari serta berakhir pada tanggal 24 April 2013. Hadir dalam acara tersebut Pejabat beberapa Kementerian, Mabes TNI, Kepolisian Gubernur Sumbar  dan berbagai Lembaga Kemanusiaan lainya. Sembilan Negara yang tergabung dalam geladi ini seperti: Indonesia, Malaysia, Australia, Malaysia, Filiphina, Brunai. Singapura, Jepang, dan Vietnam. Menurut rencana bulan Mei akan melakukan Exercise di Medan sebenarnya di Kepulauan Mentawai.

 

Baca "Nasional" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Selasa, 9 September 2014
Rangkaian Kegiatan HUT ke-69 TNI Tahun 2014
Selasa, 9 September 2014
Tema dan Logo HUT ke-69 TNI Tahun 2014
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan
innovasipanglimatni

Video TNI