Wadan PMPP TNI menerima kunjungan Delegasi Angkatan Bersenjata Prancis di Kompleks PMPP TNI Sentul
Rabu, 24 April 2013 12:56:41 - Oleh : admin - Dibaca : 990
Home » Internal » Wadan PMPP TNI menerima kunjungan Delegasi Angkatan Bersenjata Prancis di Kompleks PMPP TNI Sentul
Wadan PMPP TNI menerima kunjungan Delegasi Angkatan Bersenjata Prancis di Kompleks PMPP TNI Sentul

PMPP TNI (24/4),- Setelah Kemarin pada PMPP TNI menerima kunjungan dari Delegasi Amerika (USARPAC), kembali hari ini, PMPP TNI menerima kunjungan dari Delegasi Prancis yang dalam hal ini di Wakili oleh Maj. Gen Mar Eric Bonnemaison (Depoty of Director the Directorate for Strategic Affairs, Ministry of Defence.

Dalam kunjungannya Selasa tanggal 23 April 2013 tersebut, Maj.Gen Mar Eric Bonnemaison didampingi oleh Staf dari Athan Prancis untuk Indonesia. Kunjungan tersebut diterima oleh Wadan PMPP TNI Kolonel Pnb Irwan Ishak Dunggio di Mako PMPP TNI dengan didampingi beberapa pejabat direktorat di jajaran PMPP TNI dan beberapa Perwira Staf karena Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Imam Edy Mulyono, M.Sc, masih melaksanakan Dinas Luar ke Ambon dalam rangka memberikan pembekalan kepada Denzipur 5 untuk disiapkan sebagai Main Body untuk penugasan Kizi menggantikan Satgas Kizi TNI yang masih bertugas di Haiti.

Seperti pada kunjungan sebelumnya, agenda pertama yaitu penjelasan singkat tentang maket dan kompleks PMPP TNI oleh Serma Dwi H (anggota Ditbinkersinfo) di lobi Mako PMPP TNI, kemudian para delegasi dipersilahkan memasuki ruang rapat PMPP TNI untuk menerima sambutan singkat Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Imam Edy Mulyono, M.Sc yang dibacakan Wadan PMPP TNI serta paparan dan pemutaran film tentang PMPP TNI dan misi perdamaian oleh Mayor Mar Arif Rahman. Dalam kesempatan acara ini ada beberapa pertanyaan dari Delegasi Prancis diantaranya menanyakan tentang sistem pelatihan dan perekrutan personil yang akan berangkat misi, kerja sama yang dilakukan PMPP TNI dengan institusi atau negara lain, waktu yang dibutuhkan dalam proses penyiapan personil Satgas, dalam menanggapi berbagai pertanyaan tersebut, Kolonel Laut (P) bambang Irwanto, selaku Dirbinlat PMPP TNI menjelaskan secara rinci, termasuk Kolonel Adipati Karna (Dirbinkersinfo PMPP TNI) yang menambahkan penjelasan tentang kerja sama dan kursus yang dilakukan PMPP TNI, dan kesempatan ini tidak disia-siakan untuk memberikan informasi tentang permintaan dukungan Native Speaker Prancis yang sangat berguna dalam memberikan pelatihan Bahasa Prancis bagi personil yang akan berangkat tugas di wilayah yang menggunakan Bahasa Prancis.

Sebelum meninggalkan Kompleks PMPP TNI, Maj. Gen Mar Eric Bonnemaison meleksanakan peninjauan lokasi Kompleks PMPP TNI, dan saat di Tribun peninjauan, menyempatkan diri untuk memantau tempat latihan Peackeepers di Sentul. Dengan kunjungan singkat ini, diharapkan bisa memberikan gambaran tentang peran TNI dan Indonesia pada misi perdamaian.

 

 

Baca "Internal" Lainnya

All Comments (0)

Sign In or Sign Up now to post a comment!

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"

 

 

Panglima Besar Jenderal Sudirman

Siaran Pers

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
TV Streaming
patriot
patriot
pendidikan
Majalah TNI
download
download
download
LPSE
LAKIP

Video TNI