Danjen Kopassus: Ekspedisi NKRI 2013 Gorontalo Lampaui Target
Kamis, 25 April 2013 13:34:46 - Oleh : admin - Dibaca : 558
Home » Internal » Danjen Kopassus: Ekspedisi NKRI 2013 Gorontalo Lampaui Target
Danjen Kopassus: Ekspedisi NKRI 2013 Gorontalo Lampaui Target

PUSPEN TNI (25/4),- Pencapaian hasil kegiatan yang dilakukan oleh Tim Ekspedisi NKRI 2013 Sub Korwil Gorontalo Bone Bolango selama hampir dua bulan pelaksanaan Ekspedisi melampui target yang direncanakan.

Hal tersebut disampaikan Komandan Jenderal Kopassus (Danjen Kopassus) Mayjen TNI Agus Sutomo  yang juga selaku Komandan Ekspedisi NKRI 2013 Koridor Sulawesi pada kunjungan ke Poskotis Ekspedisi NKRI 2013 Sub Korwil Bone Bolango di Desa Pangi, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Senin (22/04), yang diawali dengan penyambutan secara adat oleh masyarakat Desa Pangi.

Dikatakan Danjen Kopassus pelaksanaan Ekspedisi NKRI 2013 yang telah berjalan selama hampir dua bulan dari rencana pelaksanaan empat bulan hingga bulan Juli 2013 di seluruh Sub Korwil telah berjalan sesuai rencana yang diharapkan. Sebelumnya Dandim 1304/Gorontalo Letkol Arh Blasius Popilius  memaparkan kegiatan yang telah dilaksanakan Tim Ekspedisi NKRI 2013 Sub Korwil Gorontalo Bone Bolango serta rencana kegiatan di sisa waktu dua bulan ke depan.   

Khusus untuk Sub Korwil Gorontalo Bone Bolango Danjen Kopassus memberikan apresiasi yang besar karena program kegiatan Ekspedisi NKRI 2013 telah berjalan melampaui target sasaran. Hal tersebut juga disampaikan oleh Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie yang ikut serta dalam kunjungan Danjen Kopassus tersebut.

Beberapa program kegiatan diantaranya, penjelajahan hutan gunung, penelitian sosial budaya, geologi dan potensi bencana, flora fauna, kehutanan,  dan kegiatan komunikasi sosial berupa karya bakti antara lain: penghijauan dan reboisasi dan pengobatan massal serta kegiatan sosialisasi tema kebangsaan telah memberikan hasil positif dan dirasakan oleh masyarakat.

Dalam sambutannya di hadapan Gubernur Gorontalo dan Muspida  Kabupaten Bone Bolango, para peserta Ekspedisi NKRI 2013 serta masyarakat Desa Pangi Suwawa Timur, Mayjen TNI Agus Sutomo menyampaikan beberapa target dan harapan pada pelaksanaan Ekspedisi NKRI 2013 di wilayah Bone Bolango.

Salah satu target dan harapan yang disampaikan adalah dibangunnya jembatan gantung di wilayah Pinogu dan pembangunan jalan yang menghubungkan dari Desa Pinogu ke Suwawa Timur. Bila jalan dan jembatan gantung  ini dapat direalisasi, diharapan dapat membuka keterisoliran Desa Pinogu, sehingga dapat mempersingkat waktu tempuh antar Desa dan biaya transportasi warga dapat diminimalkan serta hasil bumi dapat dipasarkan. Namun yang terpenting adalah interaksi warga Desa Pinogu dengan Desa-Desa lainnya dapat lebih terbuka. 

Pada kegiatan yang sama Gubernur Gorontalo H. Rusli Habibie mengatakan, pihaknya sangat memberikan apresiasi atas pelaksanaan Ekspedisi NKRI 2013 di wilayah Gorontalo Bone Bolango. Dikatakannya, kebersamaan TNI/Polri dengan masyarakat sangat dirasakan memberikan kontribusi positif dan bermanfaat. Pihaknya akan mendukung sepenuhnya kegiatan Ekspedisi NKRI 2013 ini hingga selesai.

Pada kesempatan tersebut Danjen Kopassus beserta Gubernur Rusli Haabibie  juga meninjau kegiatan pengobatan massal yang diselenggarakan oleh Tim Komsos Ekspedisi NKRI 2013 bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango di Desa Pinogu dengan perjalanan menggunakan Helly Bell 205 dari Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Puspenerbad)

Kunjungan Danjen Kopassus ini didampingi oleh Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Johny L. Tobing, Danbrigif 22/Ota Manasa Kolonel Inf Iwan Setiawan serta Plt. Bupati Bone Bolango Drs. Hamim Pou. 

 

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Minggu, 12 Oktober 2014
PENERIMA PENGHARGAAN INOVASI PANGLIMA TNI 2014
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI