Kasal Pimpin Apel Gelar Kesiapan Pasukan TNI AL Dalam Latgab TNI Tahun 2013
Jum`at, 26 April 2013 15:50:31 - Oleh : admin - Dibaca : 1086
Home » Internal » Kasal Pimpin Apel Gelar Kesiapan Pasukan TNI AL Dalam Latgab TNI Tahun 2013
Kasal Pimpin Apel Gelar Kesiapan Pasukan TNI AL Dalam Latgab TNI Tahun 2013

PASMAR-1 (26/4),- Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Marsetio memimpin Apel Gelar Pasukan Unsur-Unsur TNI AL yang terlibat dalam Latihan Gabungan (Latgab) TNI Tahun 2013, di Dermaga Koarmatim Ujung, Surabaya, Jumat (26/04).

Pada kesempatan tersebut Kasal memeriksa pasukan dan seluruh Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) yang dikerahkan dalam latihan perang yang berskala besar ini didampingi Pangarmatim, Dankormar, para Pejabat Teras Mabes TNI AL, dan Pangkotama TNI AL

Kegiatan Latgab TNI tahun 2013 telah dilaksanakan Latposko di Mako Divisi I /Kostrad  Cilodong dari tanggal 9 s.d. 19 April 2013, serta direncanakan pada tanggal 2 s.d. 5 Mei 2013 akan dilaksakan Latihan Umum (Latum) atau Latihan Pendahuluan di Laut Jawa dan Situbondo Jawa Timur, sedangkan untuk Latihan Lapangan direncanakan akan dilaksanakan dari tanggal 6 s.d. 29 Mei 2013, di Sangatta, Kalimantan Timur, dan Bima, Nusa Tenggara Barat.

Aspek yang diuji selain startegis, operasional, teknis, dan prosedur, Latgab TNI sebagai media untuk mengukur dan menguji Latihan Satuan dan interoperabilitas Komando Gabungan TNI dengan tujuan untuk mencegah, menangkal, dan menghadapi setiap ancaman yang timbul di seluruh wilayah NKRI.

Pada Latihan Gabungan (Latgab) TNI tahun 2013 ini, Korps Marinir mengerahkan sekitar 2 ribu prajuritnya dan material tempur yang dimiliki Korps Marinir diantaranya, BMP-3F (Boyevaya Mashina Pyekhota), BTR-50 (Browne Transporter), LVT-7A1 (Landing Vehicle Track), Kapa K-61, BVP-2 (Bojove Vozidlo Pechoty), Roket Multi Laras RM-70/Grad, dan Meriam Howitzer 105 Mm.

 

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI