109 Calon Lulus Sidang Panthukir Secata PK TNI AD Gel I TA. 2013
Senin, 29 April 2013 13:24:56 - Oleh : admin - Dibaca : 1474
Home » Internal » 109 Calon Lulus Sidang Panthukir Secata PK TNI AD Gel I TA. 2013
109 Calon Lulus Sidang Panthukir   Secata PK TNI AD Gel I TA. 2013

KODAM VI/MULAWARMAN (29/4),- Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Dick Wainal Usman, S.IP., M.Si., Kamis  (25/04) memimpin jalannya sidang panthukir Calon Tamtama Prajurit Karier (CATA PK) TNI AD gelombang I TA 2013 wilayah Kaltim yang  bertempat di aula Makodam VI/Mulawarman. Kegiatan pantukhir Cata PK tersebut diikuti  sebanyak 117 calon.

Dari 117 orang calon Cata PK yang mengikuti seleksi sidang panthukir tersebut akhirnya Panitia Daerah Kalimatan Timur menetapkan 109 orang dinyatakan lulus untuk mengisi formasi yang diberikan dari Mabes TNI AD untuk wilayah Kodam VI/Mulawarman yaitu sebanyak 270 orang. Sedangkan sisanya diisi dari wilayah Kalimatan Selatan.

Para calon yang mengikuti sidang Pantukhir Cata PK berjumlah 117 orang tersebut sudah lulus seleksi mulai tes Administrasi, kesehatan, kesemaptaan jasmani meliputi postur tubuh, wawancara, psikologi dan kesehatan jiwa. Selanjutnya 109 calon yang lulus pantukhir tersebut akan dikirim ke Rindam VI/Mulawarman di Banjarmasin untuk mengikuti pendidikan pertama kurang lebih selama 5 (lima) Bulan dan akan dilantik menjadi prajurit TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua.

Kegiatan seleksi penerimaan Cata PK TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2013 Sub Panda Kalimantan Timur ini juga dipantau langsung oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Dicky Wainal Usman, S.IP., M.Si., dan Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Wiyarto, S.Sos.

Dalam amanatnya Pangdam VI/Mulawarman menyampaikan bahwa seleksi penerimaan calon prajurit TNI Angkatan Darat, yang kita laksanakan sekarang ini, merupakan salah satu kegiatan penyediaan tenaga dalam program pembangunan kekuatan personil TNI Angkatan Darat.

Pangdam VI/Mulawarman menekankan kepada seluruh pejabat Werving agar dalam setiap proses penerimaan calon prajurit harus direncanakan secara baik, setiap tahap seleksi harus dilakukan secara  ketat, dengan mempersyaratkan dan mempertimbangkan berbagai aspek penting, yang berorientasi pada kualitas Sumber Daya Manusia untuk calon prajurit. Hal ini dimaksudkan agar diperoleh hasil sesuai yang diharapkan.

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Selasa, 9 September 2014
Rangkaian Kegiatan HUT ke-69 TNI Tahun 2014
Selasa, 9 September 2014
Tema dan Logo HUT ke-69 TNI Tahun 2014
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan
innovasipanglimatni

Video TNI