Panglima TNI Tinjau Kesiapan Latgab TNI 2013 di Koarmatim
Rabu, 1 Mei 2013 10:43:29 - Oleh : admin - Dibaca : 570
Home » Internal » Panglima TNI Tinjau Kesiapan Latgab TNI 2013 di Koarmatim
Panglima TNI Tinjau Kesiapan Latgab TNI 2013 di Koarmatim

ARMATIM (1/5),- Sebagai  persiapan akhir diselenggarakannya Latihan Gabungan TNI Tahun 2013, Selasa (30/4), Panglima TNI  Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E., mengecek dan memastikan kesiapan peralatan tempur TNI AL yang terlibat dalam gawe besar TNI tahun 2013 ini di Koarmatim, Ujung, Surabaya. Dalam peninjauan ini, Panglima TNI juga mengecek kesiapan pengamanan dan Protokoler Presiden dan Wakil Presiden yang rencananya akan bertolak dari Koarmatim.

          Untuk memastikan kesiapan latihan ini, Panglima TNI menerima paparan tentang Rencana Latgab TNI 2013 dari Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Agung Pramono, S.H., M.Hum, selaku Wakil Panglima Komando Tugas Gabungan TNI. Dalam paparannya, Pangarmatim menjelaskan mengenai berbagai materi latihan yang akan dilaksanakan di daerah latihan yaitu pendaratan di Pantai Banongan, Situbondo, Jawa Timur, dan latihan lapangan yang akan dilaksanakan di Sangatta, Kalimantan Timur, dan Bima, Nusa Tenggara Barat. Termasuk tanggung jawab pengamanan dari laut oleh Koarmatim terhadap Presiden dan Wakil Presiden selama melaksanakan Linla juga disampaikan oleh Pangarmatim. Rencananya Presiden RI Dr. Susilo Bambang Yudhoyono akan on board di KRI Makassar-590, sedangkan Wapres RI Budiono akan on board di KRI Surabaya-591 berangkat dari Koarmatim menuju pantai pendaratan di Banongan, Situbondo, untuk menyaksikan jalannya Latihan Gabungan TNI tahun ini.

          Pada kesempatan itu, Panglima TNI juga menerima paparan dari Panglima Komando Daerah Militer V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Ediwan Prabowo, S.IP, mengenai kesiapan pengamanan dan Protokoler Presiden RI dan Wakil Presiden RI di wilayah Kodam V/Brawijaya.

          Usai menerima paparan, Panglima TNI didampingi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Dr. Marsetio, Pangarmatim, Pangdam V/Brawijaya serta Pejabat lainnya meninjau ke KRI Makassar-590 dan KRI Surabaya-591. Peninjauan ini untuk memastikan kesiapan dua kapal perang ini dalam menyambut kedatangan RI 1 dan RI 2 dalam rangka Lintas Laut (Linla) menuju Situbondo.

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI