Satgas Yonif 310/KK Gelar Operasi Pengamanan Perbatasan Wilayah Darat RI-PNG
Kamis, 2 Mei 2013 10:20:29 - Oleh : admin - Dibaca : 1114
Home » Berita Operasional » Satgas Yonif 310/KK Gelar Operasi Pengamanan Perbatasan Wilayah Darat RI-PNG
Satgas Yonif 310/KK Gelar Operasi Pengamanan Perbatasan Wilayah Darat RI-PNG

KODAM XVII/CENDERAWASIH (1/5),- Satgas Yonif 310/Kidang Kencana yang dipimpin Letnan Kolonel Inf Moch. Andi Prihantono, melaksanakan tugas operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG, di daerah Boven Digoel. Satgas ini merupakan satuan jajaran Brigif 15 Kujang II Kodam III/Siliwangi yang melaksanakan tugas Pamtas wilayah Darat RI-PNG di bawah kendali operasi Kolakops Pamtas 174/Anim Ti Waninggap Kodam XVII/Cenderawasih.

Dalam pelaksanaannya Satgas Yonif 310/Kidang Kencana berada di sektor selatan tepatnya di Kabupaten Boven Digoel dengan menggelar Pos perbatasan sebanyak 24 pos perbatasan, dengan  wilayah tanggung jawab di sepanjang perbatasan Wilayah Kab. Boven Digoel, serta melaksanakan tugas tambahan yang meliputi pencegahan pemindahan 13 patok batas, melaksanakan pergeseran pos perbatasan sedekat mungkin dengan garis perbatasan RI-PNG, sesuai dengan kemampuan.

Kegiatan yang telah dilaksanakan Satgas Yonif 310/Kidang Kencana merupakan implementasi dari tugas pokok dan tambahan pengamanan perbatasan untuk menjaga mengamankan dan memajukan SDM maupun membuka wawasan masyarakat perbatasan bahwa bangsa Indonesia dalam hal ini TNI sayang dan senantiasa membantu rakyatnya sesuai dengan motto Satgas Yonif 310/Kidang Kencana "Ikhlas Karya Utama" yang artinya semua kegiatan atau perbuatan Prajurit Yonif 310/KK berdasarkan keikhasan dari hati nurani sesuai dengan jati diri Prajurit Siliwangi yaitu "Silih Asah, Silih Asih,Silih Asuh dan Silih Wangi" artinya bahwa Prajurit Siliwangi dengan rakyatnya saling membantu, saling menjaga, saling menyayangi sehingga menjadi satu yang selalu membawa nama harum.

Baca "Berita Operasional" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Selasa, 22 April 2014
Pengumuman Lelang Pusdalops.
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI