72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Sosialisasi Rupiah di Perbatasan Kapuas Hulu

Senin, 6 Mei 2013 11:37:17 - Oleh : admin - Dibaca : 419 kali

Sosialisasi Rupiah di Perbatasan Kapuas Hulu

KODAM XII/TANJUNGPURA (6/5),- Kerjasama antara Kodam XII/Tanjungpura dengan Bank Indonesia Perwakilan Kalbar dalam hal Rehabilitasi Gedung Sekolah dan Pelatihan Pemuda Penjaga Perbatasan, sebelum Program Bakti TNI dilaksanakan diawali dengan pengecekan kondisi kerusakan fisik bangunan gedung sekolah dan fasilitas pendukung lainnya. Kehadiran Tim disambut oleh Kepala Sekolah Dasar Negeri  07 Lauk Rungun Ibu Sarinah yang didampingi Ibu Epi dan Babinsa Serda Albinus serta Patih Lukas Jos, tidak ketinggalan para siswa/siswi dan beberapa orang tua murid, belum lama ini.

Kesempatan yang ada tidak disia-siakan oleh Ketua Tim dari Bank Indonesia Perwakilan Kalbar H. Djoko Juniwarto, S.E., untuk mensosialisasikan uang rupiah, mengingat di beberapa sekolah dasar di perbatasan ada sebagian murid yang lebih familier dengan uang Ringgit Malaysia, hal ini jika ditinjau dari dimensi ketahanan nasional tentu akan berdampak. Oleh karena itu, kata Pasi Listraum Pendam XII/Tanjungpura Kapten Inf Drs. Umar Affandi, MH, semua pihak harus mau berupaya menjadikan wilayah perbatasan menjadi halaman depan NKRI.

Dalam acara kunjungannya Pabanda Komsos Sterdam XII/Tanjungpura Mayor Arm Ali Nabhan dan Ketua Tim Bank Indonesia Kalbar H. Djoko Juniwarto, S.E., dimanfaatkan juga oleh Bank Indonesia untuk memberikan pembelajaran menabung uang rupiah yang dibagikan kepada seluruh siswa/siswi SDN 07 Lauk Rungun Kec. Embaloh Hulu, Kab. Kapuas Hulu, Prov. Kalbar.

 

"TNI dan Polri Tidak Boleh Ada Jarak, Karena Inti Kekuatan Bangsa Indonesia Adalah TNI dan Polri. Apabila Salah Satu Dilemahkan, Maka Indonesia Akan Terganggu Stabilitas Nasionalnya".
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 20 Oktober 2017
Mendukung WIFT, Panglima TNI Berikan Bantuan Armada Laut
Kamis, 19 Oktober 2017
Kedubes AS Ungkap Peristiwa 1965, Panglima TNI: Itu Biasa Saja
Kamis, 19 Oktober 2017
Panglima TNI & Menhan Pelajari Dokumen Rahasia AS soal Tragedi 1965
Kamis, 19 Oktober 2017
Jalan Berdampingan, Panglima TNI dan Menhan Rapat di DPR
Selasa, 17 Oktober 2017
Panglima TNI Bangga Putra Indonesia Juara Hafiz Quran di Arab Saudi