Sosialisasi Rupiah di Perbatasan Kapuas Hulu
Senin, 6 Mei 2013 11:37:17 - Oleh : admin - Dibaca : 290
Home » Internal » Sosialisasi Rupiah di Perbatasan Kapuas Hulu
Sosialisasi Rupiah di Perbatasan Kapuas Hulu

KODAM XII/TANJUNGPURA (6/5),- Kerjasama antara Kodam XII/Tanjungpura dengan Bank Indonesia Perwakilan Kalbar dalam hal Rehabilitasi Gedung Sekolah dan Pelatihan Pemuda Penjaga Perbatasan, sebelum Program Bakti TNI dilaksanakan diawali dengan pengecekan kondisi kerusakan fisik bangunan gedung sekolah dan fasilitas pendukung lainnya. Kehadiran Tim disambut oleh Kepala Sekolah Dasar Negeri  07 Lauk Rungun Ibu Sarinah yang didampingi Ibu Epi dan Babinsa Serda Albinus serta Patih Lukas Jos, tidak ketinggalan para siswa/siswi dan beberapa orang tua murid, belum lama ini.

Kesempatan yang ada tidak disia-siakan oleh Ketua Tim dari Bank Indonesia Perwakilan Kalbar H. Djoko Juniwarto, S.E., untuk mensosialisasikan uang rupiah, mengingat di beberapa sekolah dasar di perbatasan ada sebagian murid yang lebih familier dengan uang Ringgit Malaysia, hal ini jika ditinjau dari dimensi ketahanan nasional tentu akan berdampak. Oleh karena itu, kata Pasi Listraum Pendam XII/Tanjungpura Kapten Inf Drs. Umar Affandi, MH, semua pihak harus mau berupaya menjadikan wilayah perbatasan menjadi halaman depan NKRI.

Dalam acara kunjungannya Pabanda Komsos Sterdam XII/Tanjungpura Mayor Arm Ali Nabhan dan Ketua Tim Bank Indonesia Kalbar H. Djoko Juniwarto, S.E., dimanfaatkan juga oleh Bank Indonesia untuk memberikan pembelajaran menabung uang rupiah yang dibagikan kepada seluruh siswa/siswi SDN 07 Lauk Rungun Kec. Embaloh Hulu, Kab. Kapuas Hulu, Prov. Kalbar.

 

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan
innovasipanglimatni

Video TNI