Masyarakat Sempat Curigai Personil Latgab TNI di Bima
Rabu, 15 Mei 2013 15:47:28 - Oleh : admin - Dibaca : 21485
Home » Latihan Gabungan TNI » Masyarakat Sempat Curigai Personil Latgab TNI di Bima
Masyarakat Sempat Curigai Personil Latgab TNI di Bima

PUSPEN TNI (15/5),- Sebagaimana dikatakan Dantim Perbekud (Perbekalan Udara) Kapten Cba Asep Teja, pada awal kedatangan di Desa Venapale Kec. Woha Bima, bahwa masyarakat merasa takut dan curiga ada apa di kampung mereka banyak TNI yang datang. Mulai kedatangan Tim Perbekud dari Batalyon Perbekalan dan Angkutan (Yonbekang)-5/Perbekud TNI AD berjumlah 20 orang tersebut pada beberapa waktu lalu.  

Tugas utama Perbekud dalam Latgab TNI 2013 tingkat Divisi ini adalah sebagai tim Asistensi Payung dalam penerjunan personil dan bekal operasi Linud serta sebagai tim recovery pengumpulan kembali Albekud (Alat Perbekalan Udara) seperti PUO (Payung Udara Orang), PUB (Payung Udara Barang) dan alat penerjunan bekal, senjata, alat kesehatan dan tidak ketinggalan bahan makanan. 

Hari demi hari keakraban TNI dengan masyarakat Venapale terlihat saat anggota Perbekud membantu gotong royong dalam pembuatan bendungan sungai untuk dimanfaatkan mengairi sawah di sekitar Desa Venapale. Anggota Perbekut dibantu sekitar 30 warga masyarakat dipimpin Kades Sdr. Haliq, Camat Woha Sdr. Dahlan dengan giat terjun langsung ke sungai dan tidak ketinggalan Babinsa (Bintara Pembina Desa) Koptu Mulyadi di bantu perangkat desa juga semangat dalam pembuatan bendungan tersebut. 

Menurut Camat Woha Sdr. Dahlan, masyarakat juga sangat senang karena sudah terjalin erat antara anggota TNI dibuktikan dengan olah raga bersama seperti Volly Ball, Sepak Bola bahkan tidak hanya orang dewasa, anak-anak remaja, ibu-ibu juga berdatangan ingin mengetahui lebih dekat kiprah TNI (Perbekud) yang sudah terbiasa berurusan dengan payung terjun. Masyarakat Bima semua mendukung dan siap sukseskan jalannya Latgab TNI 2013.

Baca "Latihan Gabungan TNI" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Selasa, 22 April 2014
Pengumuman Lelang Pusdalops.
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI