Kasdam XII/Tanjungpura Buka TMMD Ke-90 Diwilayah Kalteng
Kamis, 16 Mei 2013 14:20:03 - Oleh : admin - Dibaca : 6971
Home » Bakti TNI » Kasdam XII/Tanjungpura Buka TMMD Ke-90 Diwilayah Kalteng
Kasdam XII/Tanjungpura Buka TMMD Ke-90 Diwilayah Kalteng

KOREM 102/PANJU PANJUNG (16/5),- Program TMMD yang dilaksanakan secara rutin 2 (dua) kali dalam setahun ini merupakan program terpadu lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan  Pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat, demikian amanat KASAD selaku penanggung jawab operasional TMMD pada upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-90, yang dibacakan oleh Kasdam XII/Tanjungpura  Brigjen TNI Robby Win Kadir bertempat di Kecamatan Bahaur Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah, Selasa (14/5).

Lebih lanjut dalam amanatnya, Kasad menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki 2 (dua) sasaran pokok, yakni sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik diprioritaskan untuk membangun infrastruktur, sarana dan prasarana yang secara langsung menyentuh kepentingan masyarakat, sehingga diharapkan mampu meningkatkan roda perekonomian masyarakat di daerah. Sementara sasaran non fisik diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat untuk membangun daerahnya sendiri, serta tumbuh kesadaran untuk memberdayakan potensi daerahnya menuju kehidupan sosial masyarakat yang lebih maju, sejahtera dan mandiri.

Pada pelaksanaan TMMD ke-90 di wilayah Korem 102/Panju Panjung ini dilaksanakan di Kodim 1011/Kuala Kapuas dengan 4 (empat) sasaran poko diantaranya pembuatan jalan cor, pembuatan pos kamling permanen, perbaikan lantai jembatan dan melaksanakan rehab dan pengecatan Musolah di Ds. Tanjung Perawan Kec. Kahayan Kuala Kab. Pulang Pisau serta TMMD ke-90 Imbangan, dilaksanakan di Kodim 1013/Muara Teweh yang dibuka oleh Dandim 1013/Muara Teweh Letkol Kav Purwito Hadi Wardhono dengan sasaran pembuatan jalan sepanjang 5 Km dan pembuatan jembatan kayu log  dengan panjang 7 meter dan lebar 4 meter  di Ds. Sungai Lonok Kecamatan Tanah Siang Kabupaten Murung Raya dan Kodim 1016/Palangkaraya yang dibuka oleh Kasrem 102/Panju Panjung Letkol Inf Wasono dengan sasaran pembuatan jalan titian dari kayu ulin sepanjang 265 meter di Jl. Kalimantan Gg.Warga RT 04 RW. XVI dan Jl. Riau Gg. Sayur RT. 03 RW XVI Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut Palangka Raya.

Baca "Bakti TNI" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI