Syukuran Dan Do’a Peringati HUT ke-14 Kodam XVI/Pattimura
Jum`at, 17 Mei 2013 11:54:04 - Oleh : admin - Dibaca : 1800
Home » Upacara dan Tradisi TNI » Syukuran Dan Do’a Peringati HUT ke-14 Kodam XVI/Pattimura
Syukuran Dan Do’a Peringati HUT ke-14 Kodam XVI/Pattimura

KODAM XVI/PATTIMURA (17/5),- Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Eko Wiratmoko didampingi Ibu Ketua Persit KCK PD XVI Pattimura Ny. Irfina Eko Wiratmoko memimpin acara Syukuran dan Do'a Bersama dalam rangka memperingati HUT ke-14 Kodam XVI/Pattimura yang jatuh pada tanggal 15 Mei tahun 2013, bertempat di lapangan Makodam XVI/Pattimura Jl. Makodam Nomor 1 Ambon, Selasa malam (15/05).

Dalam sambutannya Pangdam XVI/Pattimura mengatakan bahwa, acara syukuran ini merupakan kegiatan yang penuh dengan makna sebagai upaya refleksi diri, sehingga momen tersebut dapat dijadikan sebagai suatu evaluasi dan pendorong semangat dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada masyarakat, Bangsa, dan Negara. Oleh karena itu sejalan dengan tema HUT Kodam XVI/Pattimura, "Dengan Semangat HUT ke-14 Kodam XVI/Pattimura Kita Mantapkan Kemanunggalan TNI Rakyat Guna Mewujudkan Wilayah Maluku dan Maluku Utara yang Aman, Tentram, dan Sejahtera", diharapkan dapat meningkatkan tumbuhnya semangat kebersamaan dan kekeluargaan yang harmonis antara prajurit TNI, Instansi Pemerintah, dan warga masyarakat. Karena Kemanunggalan TNI-Rakyat ini merupakan kekuatan yang ampuh dan telah terbukti mampu mengatasi berbagai permasalahan Bangsa dan meningkatkan kesejahteraan rakyat serta ketahanan nasional.

­­­­­­          Sebagai acara puncak, Pangdam XVI/Pattimura yang didampingi Ibu memotong Tumpeng untuk diberikan kepada Mayor Inf Johanis Wattimena Kasi Tuud Infolatahdam XVI/Pattimura yang telah mengabdi paling lama di Kodam XVI/Pattimura. Acara tersebut dihadiri juga oleh Mayjen TNI Yudhi Hariyanto dari Kemenhankam, Kapolda Maluku, Danlanud Pattimura, Danlantamal IX Ambon, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodam XVI/Pattimura serta para Undangan.

 

 

 

Baca "Upacara dan Tradisi TNI" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan
innovasipanglimatni

Video TNI