Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rusun Kodam VI/Mulawarman
Jum`at, 17 Mei 2013 14:59:16 - Oleh : admin - Dibaca : 1040
Home » Internal » Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rusun Kodam VI/Mulawarman
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rusun  Kodam VI/Mulawarman

KODAM VI/MULAWARMAN (17/5),- Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Dikcy Wainal Usman, S.IP., M.Si., berpesan kepada para prajuritnya untuk mempersiapkan tabungan wajib perumahan (TWP) untuk masa depan setelah masa pensiun. Terutama prajurit yang menempati rumah dinas, agar tidak bertahan selamanya kendati sudah purna tugas.

Hal ini disampaikan Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Dicky Wainal Usman, S.IP., M.Si., saat peresmian proyek asrama prajurit menggunakan pola rumah susun (Rusun) setara tower di kawasan Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan, Kamis (16/5) kemarin sore. Dengan konsistensi menyiapkan TWP, maka prajurit bisa lebih nyaman menikmati masa pensiun.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam VI/Mulawarman Birgjen TNI Wiyarto, Sos., Danrem 091/Aji Surya Natakesuma Brigjen TNI Gadang Pambudi, Irdam VI/Mulawarman, para Staf Ahli Pangdam VI/Mulawarman, para Asisten, LO-AL dan AU, para Kabalak dan Komandan Satuan, Danlanal, Danlanud, Dandim 0905/Balikpapan, Kapolres Balikpapan, para pejabat jajaran BUMN Balikpapan, Pimpinan PT. Bintang Omega Sakti, para Pimpinan Mass Media Balikpapan.

Masih dalam sambutannya, Pangdam VI/Mulawarman menegaskan kepada para prajurit agar mempersiapkan diri dengan pola tabungan wajib perumahan dengan TWP yang setahun atau dua tahun sebelum pensiun.

Rumah susun setara tower ini rencananya dibangun 2 (dua) unit. Masing-masing unit terdiri dari 3 (tiga) lantai, dengan total jumlah rumah keduanya sebanyak 96 unit.

Dalam paparannya Kepala Zeni Kodam VI/Mulawarman, Kolonel Czi Suwandi menjelaskan bahwa untuk lahan berstatus tanah hak milik. pembangunan menggunakan sistem swakelola dengan nilai berkisar Rp 17 Miliar.

Pangdam VI/Mulawarman berharap ke depan lebih banyak lagi rumah susun setara tower maupun rumah tapak yang dibangun untuk masyarakat, khususnya prajurit dan PNS lingkungan Kodam VI/Mulawarman.

Terkait rumah susun setara tower di kawasan Sepinggan Baru ini, Pangdam VI/Mulawarman juga berharap dukungan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Derah (FKPD) Balikpapan. Terutama jajaran pemkot dan DPRD untuk membantu membangun sarana dan prasarana umum. "Khususnya sarana jalan, kiranya bisa membantu yang juga akan dinikmati masyarakat selain Prajurit dan PNS Kodam.

Pangdam VI/Mulawarman juga berharap agar pembangunan berjalan lancar, tepat sasaran dan diselesaikan tepat waktu dengan kualitas baik.

 

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI