Upacara 17-an Bulan Mei Kodam XVI/Pattimura
Senin, 20 Mei 2013 10:13:32 - Oleh : admin - Dibaca : 665
Home » Upacara dan Tradisi TNI » Upacara 17-an Bulan Mei Kodam XVI/Pattimura
Upacara 17-an Bulan Mei Kodam XVI/Pattimura

KODAM XVI/PATTIMURA (20/5),- Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Eko Wiratmoko bertindak sebagai Inspektur Upacara 17-an bulan Mei 2013 yang diikuti seluruh personil baik Militer maupun PNS berdinas di wilayah Kota Ambon bertempat di lapangan upacara Makodam XVI/Pattimura Jl. Makodam Nomor 1 (satu). Jumat (17/05).

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo, dalam amanat upacara 17-an yang dibacakan Pangdam menyampaikan beberapa pesan sebelum memasuki masa purna tugas sebagai prajurit diantaranya, mengenai kekuatan TNI AD harus dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan sesuai Renstra Angkatan Darat Tahun 2010-2014 guna mewujudkan kekuatan pokok minimum (Minium Essential Force) TNI AD secara bertahap sebagaimana yang telah digariskan dalam Kebijakan Umum Pertahanan Negara.

Selanjutnya berkenaan dengan pelanggaran hukum, disiplin dan tata tertib di lingkungan Satuan jajaran TNI AD, dari bulan Januari sampai awal Mei 2013 telah ditindaklanjuti dan diproses secara cepat sesuai dengan aturan hukum yang berlaku, karena Angkatan Darat selalu memegang prinsip : bela yang benar, hukum yang salah. Maka dari itu setiap para Komandan Satuan harus berusaha semaksimal mungkin untuk mencegah pelanggaran yang terjadi di satuan dengan mengetahui setiap permasalahan anak buahnya secara terus menerus.

Selain itu dalam mencegah mengantisipasi kemungkinan berbagai gejolak sosial yang marak terjadi dan sering berujung anarkhis, Kasad menekankan agar para unsur Dansat di wilayah dapat membantu tugas pemerintah di Daerah. Dengan dikeluarkannya Instruksi Presiden No 2 tahun 2013 tentang penanganan gangguan keamanan dalam negeri yang ditandai dengan nota kesepahaman bersama (MoU) antara TNI dan Polri Nomor B/4/I/2013 dan B/360/I/2013 tentang Perbantuan TNI kepada Polri dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, maka seluruh satuan jajaran TNI AD harus proaktif dan melakukan langkah-langkah antisipatif. "Dengan adanya payung hukum tersebut, Dansatkowil tidak perlu ragu dan takut untuk bertindak dan memberikan bantuan kepada Polri guna mencegah terjadinya konflik yang lebih luas ditengah masyarakat",tegas Kasad dalam amanatnya.

Baca "Upacara dan Tradisi TNI" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Minggu, 12 Oktober 2014
PENERIMA PENGHARGAAN INOVASI PANGLIMA TNI 2014
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI