TNI AD Kerjasama Dengan PT. Pertamina Resmikan Pos Kesehatan di Perbatasan
Selasa, 21 Mei 2013 11:43:59 - Oleh : admin - Dibaca : 455
Home » Internal » TNI AD Kerjasama Dengan PT. Pertamina Resmikan Pos Kesehatan di Perbatasan
TNI AD Kerjasama Dengan PT. Pertamina Resmikan Pos Kesehatan di Perbatasan

KODAM XII/TANJUNGPURA (21/5),- TNI AD bekerjasama dengan PT. Pertamina (Persero)  melaksanakan bakti sosial di daerah perbatasan dan terpencil. Kegiatan yang dilaksanakan berupa pendirian Pos Kesehatan, pemberian beasiswa, penyerahan alat kesehatan termasuk mobil Ambulan, yang diikuti dengan pengobatan gratis dan penanaman pohon. Dimana untuk di Kalimantan Barat, pelaksanaannya dipusatkan di Desa Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Sabtu (18/5).

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo bersama Direktur Utama Pertamina (Persero) Karen Agustiawan hadir di lokasi bakti sosial. Selain mereka, turut hadir Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Ridwan, Kasahli Kasad Mayjen TNI Arief Rachman, Aster Kasad Mayjen TNI Bachtiar, Staf Ahli Kasad Mayjen TNI Leo Sigers, Danrem 121/Alambahana Wanawai Kolonel Inf Binarko Sugihantyo, Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Zulkifli, Komisaris Utama Pertamina Sugiharto serta Bupati Sanggau, H. Setiman H. Sudin.

Bakti sosial yang dilakukan TNI AD-Pertamina terdiri dari tiga bidang utama yakni pendidikan, kesehatan, dan penghijauan. Di bidang kesehatan, Pertamina  membantu pembangunan Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) yang tanahnya hibah dari warga Desa Lubuk Sabuk Sri Astuti. Di bidang pendidikan, akan disiapkan alat-alat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) serta buku-buku perpustakaan dan tas sekolah. Bantuan ini akan diperuntukkan bagi 96 PAUD di seluruh Indonesia.

Kemudian di bidang penghijauan, disediakan 20 juta bibit pohon dalam program menabung pohon. Khusus, Sanggau, nantinya akan mendapatkan bantuan 1 juta pohon. 20 juta pohon ditarget tahun 2013 selesai. Pencapaian tersebut, keseluruhannya sudah 50 juta pohon tertanam dari target 100 juta pohon untuk mensukseskan Program 1 Miliar Pohon.

Kegiatan bakti sosial dan bakti pendidikan TNI AD-Pertamina ini dilaksanakan di-15 Kodim, 20 Korem seluruh Indonesia. Yang semua pelaksanaannya terletak di daerah perbatasan dan terpencil, seperti di Kodam XII/Tanjungpura. Pemeriksaan kesehatan gratis di Lubuk Sabuk Kecamatan Sekayam, Sanggau, kemarin, seribu warga perbatasan datang berobat. 

Kasad  Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo mengatakan kerjasama bakti sosial TNI AD dan Pertamina terbangun atas dasar kepedulian serta komitmen membangun kemajuan masyarakat. Terutama mereka yang berada di daerah perbatasan dan terpencil.

Kasad pun berharap, warga dapat memelihara dan menjaga barang bantuan yang sudah diberikan. Karena, lanjutnya, segala yang diberikan tidak akan berguna jika tidak dirawat ataupun dipelihara  masyarakat.

Direktur Utama PT. Pertamina, Karen Agustiawan, mengatakan TNI AD- Pertamina memang bersepakat membangun  kerjasama di bidang sosial dalam upaya pemberdayaan masyarakat di berbagai bidang. Wilayah yang terletak di perbatasan dan terpencil  menjadi prioritas dalam kerjasama tersebut.

 

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Kamis, 10 Juli 2014
Pengumuman Lelang Pusdalops TNI
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI