20 Bintara Intelijen TNI AL Ikuti Kursus Interogator
Rabu, 22 Mei 2013 10:55:49 - Oleh : admin - Dibaca : 647
Home » Diklat » 20 Bintara Intelijen TNI AL Ikuti Kursus Interogator
20 Bintara Intelijen TNI AL Ikuti Kursus Interogator

KOBANGDIKAL (22/5),- Guna meningkatkan profesionalisme di bidang Interogasi, sebanyak 20 orang Bintara dari Komunite Intelijen Maritim (Intelmar) TNI Angkatan Laut mengikuti khursus Interogator di Pusat Pendidikan Intelijen Maritim (Pusdikintelmar), Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kobangdikal, Surabaya, Selasa (21/5).

Khursus Bintara (Susba) Interogator yang diperuntukan bagi bintara intelijen TNI AL dari berbagai Satuan TNI AL itu, akan berlangsung selama 3 (tiga) bulan dan dibuka Komandan Pusdikintelmar Kolonel Laut (P) Sugiahrno Andreas di aula Pusdikintelmar Kesatrian Kodikopsla, Ujung, Surabaya.

Hadir dalam pembukaan kursus tersebut, Komandan Sekolah Perwira Pusdikintel Kobangdikal Letkol Laut (T) Erwien A.H Ticoalu, Komandan Sekolah Bintara Pusdikintel Letkol Laut (T) George L. Sihombing dan para pejabat Pusdikintel lainya.

Komandan Pusdikintelmar mengatakan, bahwa perkembangan lingkungan strategis regional, nasional dan global semakin lama semakin berkembang secara pesat, hal itu menuntut peningkatan kualitas sumber daya manusia di setiap instansi baik melalui khursus maupun pendidikan.

"Pusdikintelmar Kobangdikal yang ditugasi mencetak prajurit intelijen TNI AL berusaha menjawab tantangan profesioanalisme tersebut, yakni dengan pelaksanakan Kursus Interogator yang diperuntukan strata Bintara," jelasnya.

Dengan pengetahuan Interogasi yang benar lanjutnya, maka akan mendukung kesuksesan dalam penyelesaian setiap permasalahan yang dihadapi dalam kedinasan diberbagai Satuan Intelijen dimanapun personil di tugaskan.

Menurutnya dalam pelaksanaan khursus ini, ada 3 (tiga) sasaran yang ingin dicapai bagi siswa peserta khursus. Ketiga sasaran tersebut adalah siswa diharapkan mampu membuat rencana interogasi sesuai metode yang benar, mampu melaksanakan teknik interogasi dengan benar dan mampu membuat laporan hasil Interogasi sesuai ketentuan yang berlaku.

Baca "Diklat" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI