Bangun Karakter Jaga Nasionalisme
Kamis, 23 Mei 2013 11:59:47 - Oleh : admin - Dibaca : 497
Home » Internal » Bangun Karakter Jaga Nasionalisme
Bangun Karakter Jaga Nasionalisme

KODAM VI/MULAWARMAN (23/5),- Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Dicky Wainal Usman, S.IP., M.Si., menghadiri  kegiatan Upacara Pengibaran  Bendera 1.000 M2, dalam rangka meraih Rekor MURI untuk kategori Bendera Terbesar di Dunia. Kegiatan ini  berlangsung di pantai Lamaru Manggar Balikpapan Timur, Selasa (21/5).

Pangdam VI/Mulawarman mengatakan, bahwa kegiatan Kibar Bendera Merah Putih 1.000 M2 itu, diikuti oleh sebanyak 5.000 orang yang terdiri dari TNI,  Polri, dan sejumlah Elemen Pemuda diantaranya Pramuka, Satuan Karya, Palang Merah Indonesia, dan Palang Merah Remaja. Selain itu ada Kelompok Tani, Komponen Basarnas, dan Satuan Tugas Badan Penanggulangan Bencana dari Provinsi Kaltim dan Balikpapan itu adalah wadah menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air dan Bangsa. Momen ini bagus sekali untuk memupuk jiwa nasionalisme di kalangan generasi muda dan harus dilaksanakan terus menerus.

Pengibaran Bendera Merah Putih 1.000 M2 itu, akan tercatat dalam Rekor Dunia dan dikibarkan di atas menara pionering dari Bambu setinggi 67 Meter, hanya diikat tali tanpa menggunakan paku,  untuk pemasangan dan pengibarannya dibutuhkan 1.200 batang Bambu dan 2 Ton tali. Bendera raksasa ini dibentangkan dan  ditarik oleh sekitar 350 orang Pengibar Bendera. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Kaltim DR. H. Awang Farouk Ishak, Kapolda Kaltim Irjen Pol Anas Yusup, Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Wiyarto, S.Sos., dan Ketua DPRD Kaltim Mukmin Faisyal.  Hadir pula, Plt. Sekprov Kaltim  Rusmadi, Kepala Biro Humas dan Protokol Adiyat dan sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemprov Kaltim serta masyarakat Balikpapan dan sekitarnya.

Pada akhir acara tersebut, Pangdam VI/Mulawarman didaulat untuk menyematkan Pin kepada seluruh Elemen Masyarakat yang mendukung terlaksananya acara tersebut. Kodam VI/Mulawarman mengerahkan ratusan prajurit dari Yonif 600/Raider, Denzipur-7, Denkav-1/Mtc, tidak hanya prajurit dalam hal ini TNI juga mengerahkan satu Helikopter jenis MI-17 untuk memantau dan pembuatan dokumentasi dari udara jalannya kegiatan Kibar Merah Putih tersebut. Helikopter jenis MI-17 tersebut didatangkan langsung dari Tarakan.

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI