Bintaldam VI/Mulawarman Syukuran Peringati HUT ke-67 Tahun
Senin, 27 Mei 2013 09:26:38 - Oleh : admin - Dibaca : 346
Home » Upacara dan Tradisi TNI » Bintaldam VI/Mulawarman Syukuran Peringati HUT ke-67 Tahun
Bintaldam VI/Mulawarman Syukuran  Peringati HUT ke-67 Tahun

KODAM VI/MULAWARMAN (27/5),- Bertempat di ruang Museum Kodam VI/Mulawarman, Jln. Soeprapto Kampung Baru Ilir Balikpapan Barat Jumat (24/5),  Bintaldam VI/Mulawarman merayakan HUT ke-67 Bintal TNI AD dengan menggelar acara syukuran. Acara syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Kabintaldam VI/Mulawarman Letkol Inf Nurkholid yang diserahkan kepada Serma Setyo Budi  anggota Bintaldam VI/Mulawarman yang akan memasuki masa pensiun. 

Peringatan HUT Bintaldam VI/Mulawarman kali ini, mengambil tema "Dilandasai Jiwa Sapta Marga Sumpah Prajurit dan panca prasetya  Korpri, Pembinaan Mental Angkatan Darat siap mendukung Prajurit dan PNS yang berkarakter dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat". 

Dalam sambutan tertulis Kadisbintalad Brigjen TNI Hadi Kusnan yang dibacakan oleh Kabintaldam VI/Mulawarman menyampaikan bahwa pada hakekatnya hari ulang tahun ke-67 Pembinaan Mental Angkatan Darat ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, atas berkah dan Rahmatnya yang dapat dijadikan sebagai sarana pembinaan tradisi satuan untuk memelihara jiwa, semangat dan nilai-nilai kejuangan yang dilandasi oleh kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan serta terbentuknya ikatan batin yang kuat diantara anggota sebagai sumber motivasi untuk melanjutkan pelaksanaan tugas dan pengabdian dalam kegiatan pembinaan mental guna mendukung pelaksanaan tugas Angkatan Darat.  

Dalam rangkaian  HUT ke-67 Bintal TNI AD, Bintaldam VI/Mulawarman  melaksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dharma Agung Kelurahan Gunung Bahagia Kecamatan Balikpapan Selatan dipimpin langsung oleh Kabintaldam VI/Mulawarman Letkol Inf Nurkholid. 

Acara Sukuran HUT ke-67 Bintal TNI AD dihadiri oleh Waka Bintaldam VI/Mulawarman, sesepuh Bintaldam VI/Mulawarman para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Bintaldam VI/Mulawarman serta Ibu-ibu Persit Bintaldam VI/Mulawarman.

Baca "Upacara dan Tradisi TNI" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI