Dua Hercules C-130 Angkut Tim Pendukung Latgabma Malindo
Rabu, 29 Mei 2013 12:46:58 - Oleh : admin - Dibaca : 762
Home » Latihan Gabungan TNI » Dua Hercules C-130 Angkut Tim Pendukung Latgabma Malindo
Dua Hercules C-130 Angkut Tim Pendukung Latgabma Malindo

PUSPEN TNI (29/5),- Sebanyak 140 prajurit berangkat ke Medan sebagai Tim Pendahulu menggunakan 2 (dua) pesawat Hercules C-130 milik TNI AU dari Halim Perdana Kusuma Jakarta, Selasa (28/5). Menurut Dandenmagla Letkol (Mar) Ali B. Saragih, Tim Pendahulu terdiri dari Tim Kogla, Wasdal, Intel, Bulsit, Negisator, Komlek Mabes TNI dan Tim Kesehatan.

Sedangkan Tim Pelaku terdiri dari Gultor Kopassus TNI AD, Tim Denjaka Marinir TNI AL dan Denbravo Paskhas TNI AU akan berangkat Kamis tanggal 30 Mei 2013 dengan menggunakan KRI, karena Tim pelaku membawa peralatan yang cukup banyak seperti kendaraan taktis, senjata dan Alutsista penjinak bom, sehingga menggunakan KRI.

Sementara Tim Pendukung, untuk menyiapkan segala sarana dan prasarana untuk mendukung latihan Latgabma Malindo Darsasa-8AB/2013 di Medan yang akan dilaksanakan, Jumat tanggal 7 Juni 2013, yang menurut rencana akan dibuka oleh Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono S.E.

Sarana yang disiapkan oleh Tim Pendukung adalah menyiapkan untuk latihan anti teror, seperti tempat dan sasaran yang akan dijadikan latihan oleh TNI dan ATM, "ini sangat penting untuk disiapkan karena tempat dan sasaran adalah puncak dari latihan Latgabma Malindo Darsasa-8AB/2013, yang harus disiapkan dengan matang, sehingga latihan bisa diukur dan sesuai dengan rencana", ujar Dandenmagla.

Selain latihan anti teror, Tim Pendukung juga menyiapkan tempat dan sarana untuk kegiatan operasi kesehatan yang diselenggaran oleh TNI dan ATM di tempat latihan di lapangan Banteng Medan, yang menurut rencana Rabu tanggal 12 Juni 2013. Operasi kesehatan ini menargetkan 1000 orang untuk penggobatan umum, pengobatan gigi, dan pemberian tangan palsu dan kaki palsu untuk masyarakat Medan dan sekitarnya, untuk pemberian tangan palsu dan kaki palsu diharapkan bagi orang yang cacat permanen akibat perang, atau kecelakaan.

Lebih jauh Dandenmagla mengatakan bahwa rencana kedatangan dari Tim ATM akan tiba di Medan, Sabtu, 1 Juni 2013 dan Minggu, 2 Juni 2013, oleh sebab itu kita sebagai Tim Pendukung akan menyambut kedatangan Tim dari ATM, sehingga Tim Pendukung menyelesaikan sesuatu untuk disiapkan sebagai sarana latihan anti teror yang akan digunakan oleh TNI dan ATM.

Baca "Latihan Gabungan TNI" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI