Ny. Koes Moeldoko Dikukuhkan Sebagai Ibu Asuh Upakarini Wira Taruna Akmil
Senin, 17 Juni 2013 09:37:56 - Oleh : admin - Dibaca : 838
Home » Internal » Ny. Koes Moeldoko Dikukuhkan Sebagai Ibu Asuh Upakarini Wira Taruna Akmil
Ny. Koes Moeldoko Dikukuhkan Sebagai  Ibu Asuh Upakarini Wira Taruna Akmil

AKADEMI MILITER (17/6),- Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ny. Koes Moeldoko dikukuhkan sebagai "Ibu Upakarini Wira Taruna Akademi Militer" dalam suatu  acara pengukuhan yang dilaksanakan di Gedung Lily Rochly Akademi Militer Magelang.

Pengukuhan Ibu Upakarini Wira Taruna Akmil merupakan suatu acara tradisi bagi Istri Kepala Staf Angkatan Darat  dan  sebagai Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana  yang  sekaligus sebagai Ibu Asuh bagi Taruna Akmil. Keberadaan  Ibu Upakarini Wira Taruna Akmil memiliki arti penting yaitu sebagai aktualisasi dari sistim bimbingan dan pengasuhan Taruna Akmil. 

Acara diawali dengan pemberian Karangan bunga serta penyambutan dan pengalungan tanda kehormatan Ibu Upakarini Wira Taruna oleh perwakilan  Taruna dengan melalui suatu prosesi acara Tradisi Ponyet Pora serta pemberian bunga oleh Serma Datar Rio Justin.

Ketua Umum Persit KCK  Ny. Koes Moeldoko, sesaat setelah dikukuhkan sebagai Ibu Upakarini Wira Taruna dalam sambutannya menyampaikan, bahwa keberadaan ibu Upakarini Wira Taruna dimaksudkan untuk memberikan semangat dan dorongan kepada para Taruna agar dapat belajar dan berlatih lebih baik dengan harapan kelak menjadi Perwira-Perwira yang kuat kepribadiannya, serta rela mengabdi untuk bangsa dan negara.

Selain hal tersebut juga disampaikan, tentang pengaruh lingkungan terhadap pelaksanaan tugas,  keberhasilan perwira, pemahaman tentang organisasi Persit KCK  dan calon pendamping hidup dalam mengarungi kehidupan rumah tangga agar memenuhi kriterian "bibit, bebet, bobot dan babat".

Mengakhiri sambutannya ditujukan kepada Taruna yang akan mengakhiri tugas pendidikan di Akmil agar berhati-hati dalam menjaga diri dan nama baik almamater, teruslah belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat dalam menjalani kehidupan di luar Akmil, tunjukkan sikap dan tindakan sebagai seorang Perwira yang berkarakter, selalu  menjunjung tinggi Kode Etik Perwira dan Disiplin. Kepada Taruna TK. II dan III Ibu Upakarini Wira Taruna menyampaikan doa semoga berhasil menjalani pendidikan dan kelak menjadi seorang Perwira Matra Darat yang tanggap, tanggon dan trengginas.

Acara pengukuhan dihadiri Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Moeldoko, para pejabat teras Angkatan Darat, Gubernur Akademi Militer, Wakil Gubernur Akmil para Pejabat Distribusi Akmil Ketua dan Pengurus Persit KCK Cabang BS Akmil serta seluruh perwira Akmil.

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI