Pangdam V/Brawijaya : “Jangan Kendor dan Jangan Lengah Terutama Menghadapi Bulan-bulan Akhir Penugasan”
Senin, 17 Juni 2013 12:52:24 - Oleh : admin - Dibaca : 721
Home » Kerjasama Internasional » Pangdam V/Brawijaya : “Jangan Kendor dan Jangan Lengah Terutama Menghadapi Bulan-bulan Akhir Penugasan”
Pangdam V/Brawijaya : “Jangan Kendor dan Jangan Lengah Terutama Menghadapi Bulan-bulan Akhir Penugasan”

PUSPEN TNI (17/6),- Saat Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Ediwan Prabowo melaksanakan kunjungan kerja didampingi para Asisten Kasdam V/Brawijaya dan para Kabalak Kodam V/Brawijaya ke Yonif 500/Raider di Surabaya, Komandan Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-G/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) atau Indobatt (Indonesian Battalion) dalam misi perdamaian PBB di Lebanon, Letkol Inf Lucky Avianto berkesempatan melaksanakan teleconference dengan Pangdam V/Brawijaya bertempat di ruang Laboratorium Komputer Yonif 500/Raider Surabaya, Jumat (14/6).

Mengawali pengarahannya, Pangdam V/Brawijaya mengatakan bahwa dirinya senantiasa mengikuti perkembangan situasi di Lebanon sehingga merasa bangga, salut dan puas akan kiprah Satgas Indobatt Konga XXIII-G/UNIFIL yang diawaki oleh sebagian besar prajurit Yonif 500/Raider dan prajurit Garnisun Tetap III/Surabaya dimana dari 850 orang prajurit Satgas Indobatt, 324 orang berasal dari Yonif 500/Raider dan 561 orang berasal dari Komando Garnisun Tetap III/Surabaya dimana Pangdam V/Brawijaya sekaligus sebagai Dangartap III/Surabaya.

Lebih lanjut menurut Pangdam V/Brawijaya, Satgas Indobatt mampu menunjukkan prestasi yang gemilang sehingga bisa melaksanakan tugasnya sesuai perintah Dansektor Timur dengan baik, bahkan dapat menjuarai berbagai event pertandingan seperti bola volly, menembak pistol dan senapan serta marathon yang diikuti oleh seluruh Kontingen UNIFIL, LAF maupun masyarakat Lebanon. Prestasi ini tentu telah mengharumkan nama bangsa dan negara dan patut dibanggakan. Apalagi Satgas Indobatt mengemban misi perdamaian dunia di bawah bendera PBB yang bukan hanya melaksanakan amanat konstitusi, namun merupakan amanat Kemerdekaan Republik Indonesia yang harus dilaksanakan dengan baik.

Pangdam V/Brawijaya juga berpesan agar semua prestasi yang berhasil direbut tersebut harus dipertahankan dan jika perlu ditingkatkan, terutama menghadapi sisa penugasan yang tinggal separuh perjalanan lagi. "Jangan kendor dan jangan lengah terutama menghadapi bulan-bulan akhir penugasan", kata Pangdam V/Brawijaya.

Di akhir teleconference, Pangdam V/Brawijaya memberikan kesempatan kepada Dansatgas Indobatt Konga XXIII-G/UNIFIL untuk menyampaikan hal-hal yang perlu dilaporkan. Kesempatan yang diberikan ini dimanfaatkan oleh Dansatgas Indobatt Letkol Inf Lucky Avianto untuk melaporkan bahwa kondisi satgasnya sampai saat ini aman dan terkendali. Untuk itu Dansatgas mengucapkan terima kasih kepada Pangdam V/Brawijaya sekaligus mohon doa restu agar senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan dan kesuksesan dalam bertugas.

Teleconference antara Pangdam V/Brawijaya dengan Dansatgas Indobatt diikuti juga oleh para Perwira Staf Yonif 500/Raider, di Surabaya dan Perwira Staf Satgas Indobatt di Lebanon.  

 

 

Baca "Kerjasama Internasional" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Minggu, 12 Oktober 2014
PENERIMA PENGHARGAAN INOVASI PANGLIMA TNI 2014
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI