Hindari Kegiatan Illegal Oil
Selasa, 18 Juni 2013 13:58:56 - Oleh : admin - Dibaca : 260
Home » Upacara dan Tradisi TNI » Hindari Kegiatan Illegal Oil
Hindari Kegiatan Illegal Oil

KODAM VI/MULAWARMAN (18/6),- Upacara bendera tujuh belasan bulan Juni yang diikuti oleh seluruh prajurit Kodam VI/Mulawarman baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS dari jajaran satuan yang ada di wilayah Balikpapan berlangsung di halaman Makodam VI/Mulawarman berjalan dengan hikmad, tertib dan lancar. Bertindak selaku Inspektur Upacara Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Dicky Wainal Usman, S.IP., M.Si, Senin (17/6). 

Dalam amanatnya Pangdam VI/Mulawarman menyampaikan permasalahan yang terjadi pada Triwulan II di Kodam VI/Mulawarman sesuai fungsi masing-masing Staf diantaranya adalah Bidang Intelijen, Waspadai rencana kenaikan BBM bersubsidi agar Prajurit tidak ada yang terlibat kegiatan illegal oil (sebagai spekulan, menimbun selanjutnya menjual BBM) yang seharusnya memonitor dan melaporkan perkembangan situasi di wilayah tentang dampak rencana kenaikan BBM.  

Bidang Operasi, seluruh satuan jajaran Kodam VI/Mulawarman agar merevisi Protap Satuan yang ada serta melatihkan aplikasi Protap Satuan yang telah dimiliki. Laksanakan pembinaan satuan secara optimal agar profesionalisme prajurit meningkat.         

Bidang Personel, penerimaan Bintara PK TNI AD Pria/Wanita dibuka tanggal 1 s.d. 12 Juli 2013, bagi personel Militer dan PNS yang memiliki putra/putri dan keluarga yang berminat menjadi Prajurit TNI AD agar dipersiapkan sebaik mungkin. Hindari pelanggaran KKN sekecil mungkin dan waspadai oknum yang mengatas namakan panitia. 

Bidang Logistik, Program Anggaran Harmat TA 2013 telah berada pada akhir Triwulan II, saya tekankan agar dalam penggunaan alokasi anggaran betul-betul dapat digunakan seoptimal mungkin, transparan dan akuntabilitas serta mulai mempersiapkan program Harmat pada Triwulan III sehingga nantinya program Harmat tersebut dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu. 

Bidang Teritorial, Koramil Model harus didayagunakan untuk menatar atau memberikan tuntunan kepada Aparat Komando wilayah yang ada maupun personel yang baru masuk ke satuan kewilayahan. Dengan tujuan Koramil Model dapat mewujudkan kemampuan untuk melaksanakan fungsi aparat komando wilayah dalam pelaksanaan Binter. 

Bidang Perencanaan, pada bulan Juni ini masing-masing satuan kerja di jajaran Kodam VI/Mulawarman harus sudah menyiapkan Laporan Pelaksanaan Program dan Anggaran periode semester I berikut hasil evaluasi pelaksanaan program serta anggaran pada triwulan I dan II, dikaitkan dengan Pokok-pokok kebijakan Panglima TNI yang telah ditetapkan dalam Rapim TNI Tahun 2013.  

Diakhir amanatnya, Pangdam VI/Mulawarman menekankan kepada seluruh satuan di jajaran Kodam VI/Mulawarman untuk segera menyusun laporan dan evaluasi pelaksanaan program serta anggaran untuk semester I secara bertanggung jawab, jujur, trasparan, akuntabel dan tepat waktu. Hal tersebut sebagai realisasi dari komitmen Kodam VI/Mulawarman dalam reformasi birokrasi, guna mendukung kebijakan pemerintah Clean Goverment dan Good Governance

Dalam kesempatan tersebut Pangdam VI/Mulawarman juga menyampaikan informasi pelanggaran hukum yang dilakukan oleh Prajurit Kodam VI/Mulawarman sejak tahun 2010 dan telah diselesaikan pada TA 2013 berupa pemberhentian dengan tidak hormat (PDTH) sebanyak 36 orang (2 orang Perwira, 7 orang Bintara dan 27 orang Tamtama), dari kasus tersebut yang paling menonjol atau terbanyak adalah desersi.

Baca "Upacara dan Tradisi TNI" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI