Korem 022/PT Adakan Syukuran HUT ke-63 Kodam I/Bukit Barisan Tahun 2013
Jum`at, 21 Juni 2013 13:06:44 - Oleh : admin - Dibaca : 330
Home » Internal » Korem 022/PT Adakan Syukuran HUT ke-63 Kodam I/Bukit Barisan Tahun 2013
Korem 022/PT Adakan Syukuran HUT ke-63  Kodam I/Bukit Barisan Tahun 2013

KODAM I/BUKIT BARISAN (21/6),- Peringatan Hari Ulang Tahun ke-63 Kodam I/Bukit Barisan yang jatuh tanggal 20 Juni 2013 Korem 022/Pantai Timur gelar acara Syukuran, bertempat di Aula Makorem 022/Pantai Timur, Kamis pagi (20/6).

Dalam kesempatan itu, Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Restu Widiyantoro, MDA, membacakan sambutan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Burhanuddin Siagian yang mengatakan, 63 tahun perjalanan Kodam l/Bukit Barisan dalam pengabdiannya, sudah banyak karya terbaiknya dalam membela dan menegakkan kedaulatan NKRI. Disamping keberhasilan tersebut, kita juga menyadari masih terdapat kekurangan dan kegagalan, oleh karena itu sebagai insan yang beriman dan bertakwa, kita menyakini bahwa keberhasilan yang diperoleh selama ini disamping semangat juang dan kerja keras kita juga merupakan ridho dan pertolongan dari Tuhan Yang Maha Esa. Begitu juga kekurangan dan kegagalan kita adalah merupakan kelemahan dan keterbatasan kita sebagai insan makhluk Tuhan.

Masih kata Pangdam I/Bukit Barisan, syukuran yang kita laksanakan ini tidak hanya kegiatan seremonial belaka akan tetapi dapat juga kita jadikan sebagai sarana introspeksi diri, agar kita tidak cepat merasa puas terhadap keberhasilan yang diperoleh selama ini, melainkan untuk kita jadikan sebagai tolak ukur untuk kita tingkatkan di masa yang akan datang. Demikian juga halnya terhadap kegagalan dan kelemahan kita selama ini dapat kita perbaiki untuk tidak kita ulangi lagi pada masa-masa yang akan datang.  Ajakan dan harapan saya itu sejalan dengan tema peringatan HUT kali ini yaitu "Kodam I/Bukit Barisan memantapkan profesionalisme keprajuritan dan kemanunggalan TNI rakyat, guna mewujudkan wilayah yang aman, tentram dan sejahtera".

Kapenrem 022/Pantai Timur Mayor Caj Drs. Prinaldi mengatakan, puncak acara syukuran HUT ke-63 Kodam I/Bukit Barisan ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Restu Widiyantoro, MDA, didampingi para Dandim jajaran Korem 022/Pantai Timur, dan Danyon 126/KC, menyerahkan kepada prajurit yang mempunyai nilai tertinggi kesamaptaan jasmani atas nama Serka Muhammad dari Korem 022/Pantai Timur dan prajurit termuda Prada Fernando dari Yonif 126/KC serta sekaligus menyerahkan bea siswa kepada anak prajurit dan PNS yang berprestasi disekolahnya.

Masih Kata Mayor Caj Drs. Prinaldi, selain syukuran beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-63 Kodam I/Bukit Barisan  juga dilaksanakan kegiatan pertandingan dan perlombaan, antara lain renang militer, karate, lomba renang anak-anak, lomba memancing dan bola voli yang diikuti oleh satuan Jajaran Korem 022/Pantai Timur serta kegiatan sosial donor darah.  Rangkaian kegiatan ini diakhiri dengan kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nagur P. Siantar. Kegiatan ini dilaksanakan sejak tanggal 16 Juni 2013 dan akan diakhiri dengan acara syukuran Hari Ulang Tahun Kodam I/Bukit Barisan ke-63 Tahun 2013. Dalam acara syukuran tersebut Danrem 022/Pantai Timur juga menyerahkan hadiah berupa piagam dan uang pembinaan kepada masing-masing pemenang dalam pertandingan dan perlombaan.

Hadir dalam acara syukuran HUT ke-63 Kodam I/Bukit Barisan ini, para Dandim jajaran Korem 022/Pantai Timur, Danyonif 126/KC, para Kasatdisjan jajaran Korem 022/Pantai Timur, para Kasi Korem 022/Pantai Timur, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/Bukit Barisan, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makorem 022/Pantai Timur serta Disjan.

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI