Latma Elang Thainesia XVI Dimulai
Selasa, 25 Juni 2013 10:55:05 - Oleh : admin - Dibaca : 254
Home » Internal » Latma Elang Thainesia XVI Dimulai
Latma Elang Thainesia XVI Dimulai

LANUD ROESMIN NURJADIN (25/6),- Latihan Bersama antara TNI AU dengan Royal Thailand Ariforce dengan sandi Elang Thainesia XVI mulai dilaksanakan. Ditandai dengan datangnya rombongan pertama tamu negara dari Negeri Gajah Putih tersebut, yang terdiri dari satu pesawat C-130 Hercules dengan 35 personil yang mendarat mulus, di Runway Lanud Roesmin Nurjadin, Sabtu (22/6). Untuk  rombongan kedua direncanakan akan datang pada senin mendatang (24/6), menggunakan empat pesawat tempur Alpha Jet dan didukung oleh satu pesawat C-130 hercules dengan jumlah personil 63 orang. Total keseluruhan personil RTAF pada latihan ini berjumlah 98 orang.

Latihan yang akan  dibuka oleh Direktur Latihan, Kolonel Pnb Andyawan M.P, S.IP, pada 25 Juni 2013 mendatang, terdiri dari berbagai macam kegiatan dimana fokus pada operasi penerbangan antara lain, dissimilar air combat training antara pesawat Hawk 209 milik TNI AU melawan Alpha Jet dari RTAF, Close Air Support dan Surface Attack Tactic.

Direncanakan pada tanggal 5 Juli 2013 mendatang, latihan akan ditutup oleh Kepala Staf Angkatan Udara kedua Negara, di Apron Baseops Operasi Lanud Roesmin Nurjadin. Sedangkan redeployment para tamu Negara tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 6 Juli 2013 mendatang, dengan rute Pekanbaru-Kualalumpur-Thailand.

 

 

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI