Danrem 042/Gapu Secara Resmi Buka Geladi Posko I Kodim 0416/Bute
Kamis, 27 Juni 2013 15:07:31 - Oleh : admin - Dibaca : 397
Home » Diklat » Danrem 042/Gapu Secara Resmi Buka Geladi Posko I Kodim 0416/Bute
Danrem 042/Gapu Secara Resmi Buka Geladi Posko I  Kodim 0416/Bute

KODAM II/SRIWIJAYA (27/6),- Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Eko Budi S secara resmi membuka Geladi Posko I Kodim 0416/Bute Rabu Tanggal 26 Juni 2013 bertempat di lapangan Upacara Kodim 0416/Bute Kabupaten Bungo. 

Dalam amanatnya pada upacara pembukaan Geladi Posko I Kodim 0416/Bute, Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Eko Budi S menyampaikan bahwa Geladi Posko yang kita laksanakan ini merupakan latihan yang telah diprogramkan oleh Kodam II/Sriwijaya, dalam rangka menguji kerjasama dan koordinasi antar instansi terkait Tingkat Komando kewilayahan dengan Pemerintah Daerah yang juga diarahkan guna meningkatkan kemampuan di bidang Komando dan Pengendalian (Kodal) bagi Komandan dan Staf, untuk mengantisipasi permasalahan yang timbul atau gejolak dan kontijensi di daerah. Masalah-masalah yang merupakan tantangan yang dapat menjadi potensi ancaman di daerah perlu diantisipasi melalui latihan tanpa pasukan menggunakan metode Geladi Posko ini, oleh karena itu perlu dilakukan  langkah-langkah  secara cermat dan terkoordinir dengan baik serta memerlukan kesiapan operasional yang tinggi dan kerjasama yang terpadu dalam menangani berbagai macam bentuk bencana alam,   berupa  gempa  bumi,  banjir, tanah longsor dan  bencana  alam  lainnya. Menghadapi hal yang seperti ini prajurit TNI Angkatan Darat dituntut untuk selalu siap dan waspada serta mengetahui langkah-langkah yang harus dilakukan dalam membantu mengatasi bencana alam yang terjadi di wilayah. 

Demikian Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Eko Budi S menyampaikan amanatnya  pada Upacara pembukaan Gladi Posko I Kodim 0416/Bute Rabu tanggal 26 juni 2013 bertempat di lapangan upacara Kodim 0416/Bute Kabupaten Muaro Bungo. 

Hadir pada upacara tersebut Bupati Kabupaten Muaro Bungo dan Tebo, Dandim 0416/Bute, para Anggota Forkopimda Kabupaten Muaro Bungo dan Tebo. Ketua DPRD Kabupaten Muaro Bungo dan Tebo, Kasiter Korem 042/Gapu Letkol Inf Dwi Muharto, Kasiops Korem 042/Gapu Mayor Inf Daniel Sergious Lumbanraja, dan  para pejabat SKPD Kabupaten Muaro Bungo dan Tebo.

Baca "Diklat" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI