Tes Mental Ideologi Catar TA. 2013
Jum`at, 28 Juni 2013 11:39:21 - Oleh : admin - Dibaca : 2184
Home » Internal » Tes Mental Ideologi Catar TA. 2013
Tes Mental Ideologi Catar TA. 2013

KODAM XVI/PATTIMURA (28/6),- Kodam XVI/Pattimura menyelenggarakan kegiatan tes wawancara Mental Ideologi (MI) dalam rangka seleksi Penerimaan Calon Taruna (Catar) Tahun 2013, yang akan dididik menjadi prajurit berpangkat Letnan Dua (Letda). Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 19 peserta berasal dari Wilayah Maluku bertempat di Aula Kodam XVI/Pattimura Jl. Makodam Nomor 1 Ambon, Kamis (27/06).

Sebelum melaksanakan tes wawancara tersebut, para peserta sebelumnya telah melaksanakan beberapa rangkaian tes yang diantaranya Tes Administrasi, Kesehatan badan dan Jiwa serta Jasmani. Tes Mental Ideologi itu sendiri dipimpin oleh Asintel Kasdam Kolonel Inf Herianto Syahputra, S.IP, dengan dibantu 4 (empat) orang Tim seleksi dan 4 (empat) orang pendukung yang berklasifikasi intelijen di jajaran Kodam XVI/Pattimura. Adapun tujuan dari pada tes MI tertulis ini adalah untuk menilai mental para peserta dan untuk mengetahui seberapa jauh wawasan kebangsaan yang mereka miliki. Setelah tes MI tertulis ini masih ada tes-tes lain yang harus di lewati oleh para peserta, oleh karena itu fisik dan mental masing-masing harus di siapkan oleh para peserta dalam menghadapi tes calon Catar tersebut.

 

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Minggu, 12 Oktober 2014
PENERIMA PENGHARGAAN INOVASI PANGLIMA TNI 2014
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI