Buka Pendidikan Sekbang ke-88 PSDP TNI A-28
Selasa, 2 Juli 2013 10:42:28 - Oleh : admin - Dibaca : 457
Home » Diklat » Buka Pendidikan Sekbang ke-88 PSDP TNI A-28
Buka Pendidikan Sekbang ke-88 PSDP TNI A-28

LANUD ADISUTJIPTO (2/7),- Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Agus Munandar, SE, mewakili Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara (Dankodikau) Marsekal Muda TNI M. Nurullah S.IP, membuka pendidikan Sekolah Penerbang Angkatan ke-88 PSDP TNI Tahun Ajaran 2013, di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto, Senin (1/7).

Dankodikau dalam sambutan tertulisnya mengatakan, Pendidikan Sekolah Penerbang seperti ini, merupakan kehormatan sekaligus kebanggaan, karena profesi penerbang mempunyai prospek yang baik bagi saudara dalam meniti karir kedepan, dalam pengabdian saudara kepada Bangsa dan Negara, melalui Penerbang TNI. Selain itu pelaksanaan pendidikan di Sekolah Penerbang mempunyai resiko yang tinggi, bahkan bisa berakibat fatal. Namun lanjutnya, bila seluruh kegiatan pendidikan dilaksanakan dengan prosedur yang benar dan tepat, resiko tersebut bisa diminimalkan bahkan dihilangkan. 

Oleh karena itu Dankodikau menekankan kepada para instruktur maupun para siswa agar memegang teguh disiplin dan melaksanakan semua kegiatan sesuai prosedur yang telah ditetapkan, sehingga proses pendidikan Sekolah Penerbang Angkatan ke-88 PSDP TNI ini, dapat berlangsung dengan lancar dan aman. 

Pendidikan Sekolah Penerbang Angkatan ke-88 PSDP TNI Tahun Ajaran 2013 diikuti 15 siswa. Ke-15 siswa tersebut sebelumnya telah mengikuti Pendidikan Dasar Keprajuritan selama 5 (lima) Bulan di Pangkalan Udara Adisoemarmo, Solo. Selanjutnya direncanakan, pendidikan di Sekolah Penerbang akan ditempuh selama 28 Bulan dengan tahapan pendidikan Bina Kelas (Ground School), dilaksanakan di Skadik 104, tahap Latih  Dasar dengan pesawat latih AS 202 Bravo dilaksanakan di Skadik 101, sedang tahap Latih Lanjut menggunakan pesawat Charlie dilaksanakan di Skadik 102.

Pada Jumat yang lalu (28/6), juga telah dilaksanakan acara tradisi penerimaan siswa PSDP TNI yang dimulai dari gerbang Tugu Contong (Gerbang Lanud Adisutjipto) dan selanjutnya menuju Monumen Swa Bhuana Paksa dan tahap berikutnya ke-15 siswa yang usai melaksanakan Dikma, di Lanud Adisoemarmo Solo ini diarahkan ke Candradimukanya Sekbang Wirambara. 

Baca "Diklat" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Selasa, 9 September 2014
Rangkaian Kegiatan HUT ke-69 TNI Tahun 2014
Selasa, 9 September 2014
Tema dan Logo HUT ke-69 TNI Tahun 2014
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan
innovasipanglimatni

Video TNI