Acara Sidang Penerimaan Taruna Akmil TA. 2013
Senin, 8 Juli 2013 10:45:10 - Oleh : admin - Dibaca : 839
Home » Internal » Acara Sidang Penerimaan Taruna Akmil TA. 2013
Acara Sidang Penerimaan Taruna Akmil TA. 2013

KODAM II/SRIWIJAYA (8/7),- Pelaksanaan seleksi Penerimaan Catar Akmil TA. 2013 ini merupakan salah satu program kerja TNI AD yang sangat penting dan strategis artinya bagi organisasi, khususnya yang berkaitan dengan penyediaan tenaga Perwira guna memenuhi DSPP/TOP satuan jajaran TNI/TNI AD dalam rangka memelihara kekuatan dan kesiapan personil. Perlu disadari bahwa, tantangan yang akan kita hadapi sekarang dan ke depan akan semakin berat dan kompleks. Keadaan seperti itu, menuntut kita untuk senantiasa mempersiapkan personil-personil yang berkualitas, mulai dari tahap seleksi seperti yang akan kita laksanakan pada hari ini. Ketidakberhasilan dalam penyeleksian Catar, akan  berakibat pada kualitas personil dan organisasi  TNI  Angkatan Darat  secara  umum di masa yang akan datang.

Hal ini dilatarbelakangi keinginan kita semua bahwa hasil seleksi adalah untuk mendapatkan Calon Taruna yang berintegritas dan berkarakter. Faktor integritas dan karakter menjadi sangat penting, karena para Catar nantinya akan menjadi calon-calon pemimpin TNI di masa depan. Integritas berkaitan dengan kepribadian seseorang yang bercirikan satu kata dan satu perbuatan Integritas akan membuat Perwira dapat dipercaya oleh bawahannya. Sedangkan karakter, merupakan kekuatan non fisik. Karakter yang baik akan memberikan kekuatan bagi seorang pemimpin untuk berani memutuskan  yang  benar  bagi  satuannya,  apapun  resikonya. Berdasarkan laporan dan data yang diberikan oleh Tim Seleksi Catar Akmil TA. 2013, Seleksi Penerimaan Catar Akmil TA. 2013 di Kodam II/Sriwijaya ini telah dilaksanakan sejak tanggal  21 Januari 2013, dengan animo pendaftar berjumlah 307 orang. Setelah dilaksanakan seleksi di tingkat Subpanda mulai dari pemeriksaan Administrasi, pemeriksaan Kesehatan I dan II, Uji Kesamaptaan Jasmani, pemeriksaan Mental Ideologi dan pemeriksaan Psikologi, maka pada hari ini kita akan memilih 14 orang calon yang memenuhi syarat dan layak untuk mengikuti seleksi tingkat pusat, ujar Pangdam II/Sriwijaya.

Demikian Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Nugroho Widyotomo dalam amanatnya pada acara Sidang Penerimaan Taruna Akmil TA. 2013, Jum'at, 5 Juli 2013 bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Sriwijaya.

Lebih lanjut Pangdam juga menyampaikan bahwa hari ini, kita bersama-sama diberi tugas untuk menentukan dan memilih calon-calon prajurit TNI yang berkualitas. Tugas ini harus kita laksanakan  dengan seobjektif dan seadil mungkin serta mengikuti norma aturan dan ketentuan yang berlaku di lingkungan TNI, seperti ketentuan administrasi, kesehatan dan jasmani yang baik serta  persyaratan mental ideologi dan  psikologi, sehingga betul-betul didapatkan Calon Taruna yang mempunyai kemampuan sebagaimana dipersyaratkan. Saya menyadari, tugas ini tidaklah mudah karena berkaitan dengan penentuan nasib dan masa depan seseorang serta menyangkut reputasi dan kualitas prajurit TNI ke depan. Namun demikian saya yakin bahwa calon-calon prajurit yang diajukan pada sidang ini merupakan calon-calon terbaik, karena mereka telah mampu melewati seluruh tahapan seleksi yang dilaksanakan oleh Tim Seleksi Catar Akmil Kodam II/Sriwijaya TA. 2013. Selain itu, calon-calon yang diajukan dalam sidang ini merupakan hasil dari sebuah proses seleksi yang sangat ketat dan teliti. Untuk itulah  pada hari  ini  kita akan berusaha  seoptimal mungkin untuk memilih calon-calon prajurit TNI yang terbaik dari yang baik,  sesuai dengan syarat dan ketentuan yang  berlaku.   

Hadir pada acara sidang tersebut para Ketua Tim Seleksi Tingkat Panda Catar Akmil TA. 2013, Peninjau Sidang Pemilihan Tingkat Panda Catar Akmil TA. 2013 Paban III Spersad Kolonel Inf Heri Wiranto dan Peserta Sidang Pemilihan Tingkat Panda Catar Akmil  TA. 2013.

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Kamis, 10 Juli 2014
Pengumuman Lelang Pusdalops TNI
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI