72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Launching Film “I Gusti Ngurah Rai” di Makodam IX/Udayana

Kamis, 11 Juli 2013 10:55:03 - Oleh : admin - Dibaca : 1009 kali

Launching Film “I Gusti Ngurah Rai” di Makodam IX/Udayana

KODAM IX/UDAYANA (11/7),- Pemuda Panca Marga Provinsi Bali dengan pihak terkait beserta  I G AA Bintang Aryani, selaku Produser Film diterima Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya dalam acara Launching Film I Gusti Ngurah Rai, di aula Makodam IX/Udayana, Rabu (10/7).

Film yang merupakan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Bali, Kodam IX/Udayana dan PPM (Pemuda Panca Marga) Provinsi Bali ini dibuat dengan konsep docudrama menggabungkan nilai sejarah dan budaya popular yang menggambarkan perjalanan cinta dan perjalanan perjuangan I Gusti Ngurah Alit beserta segenap pasukannya menghadapi belanda tahun 1942 - 1947 dengan melakukan Long March menglilingi pulau Bali.

Pangdam IX/ Udayana mengawali sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi   kepada Pemuda Panca Marga Provinsi Bali dan seluruh pihak terkait atas keberhasilan menyelesaikan produksi Film "I Gusti Ngurah Rai". Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang mau dan mampu menghargai jasa-jasa para pahlawannya, untuk menguatkan kembali rasa nasionalisme seluruh elemen bangsa. Bentuk kepeduliannya diekspresikan melalui penggarapan sebuah film yang diberi judul "I Gusti Ngurah Rai", dan hal ini patut mendapatkan apresiasi yang tinggi dari kita semua. Serlanjutnya Pangdam menyampaikan Kehadiran film berdurasi sembilan puluh menit yang isinya menceritakan tentang kepahlawanan I Gusti Ngurah Rai yaitu sepak terjangnya sejak masa muda hingga pecah perang Puputan Margarana di Desa Marga Tabanan yang juga merupakan cikal bakal lahirnya Kodam IX/Udayana, hendaknya menumbuhkan nilai-nilai kejuangan yang tinggi dari seluruh komponen masyarakat. Jika nilai-nilai kejuangan sudah tertanam dengan baik maka dengan sendirinya rasa nasionalisme akan terwujud.

Hadir pada acara Launching Film I Gusti Ngurah Rai diantaranya Perwakilan pejabat Pemprov Bali, Kapolda Bali dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Bali,  Ketua Mada PPM Provinsi Bali, I G AA Bintang Aryani selaku Produser Film perwakilan LVRI dan  Patriot Bali , Ketua KPI Bali, Perwakilan mahasiswa dari BEM dan Perwakilan  Ormas  se-Bali serta para Pejabat Kodam IX/Udayana.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral