Kasrem 062/Tarumanagara: Kumdam, Pomdam, Otmil, Dilmil Memberikan Penyuluhan Jajaran Korem 062/Tarumanagara
Senin, 15 Juli 2013 10:47:08 - Oleh : admin - Dibaca : 215
Home » Internal » Kasrem 062/Tarumanagara: Kumdam, Pomdam, Otmil, Dilmil Memberikan Penyuluhan Jajaran Korem 062/Tarumanagara
Kasrem 062/Tarumanagara: Kumdam, Pomdam, Otmil, Dilmil Memberikan Penyuluhan Jajaran Korem 062/Tarumanagara

KOREM 062/TARUMANAGARA (15/7),- Kasrem 062/Tarumanagara Letkol Inf Agoes Hari Soewanto yang mewakili Danrem 062/Tarumanagara membuka acara penyuluhan hukum, bertempat di aula Tarumanagara Jl Bratayudha No. 65 Garut, Jumat (12/7). Tim rombongan berjumlah 3 (tiga) orang dipimpin oleh dari Hukum Kodam Letkol (K) Chk Tetty Liana Lubis S.H, Pomdam diwakili oleh Denpom III/2 Garut Letkol Cpm Suparno, Otmil dari Mabesad Letkol Chk H.Sihabudin M. S.H.

Turut hadir pada acara tersebut antara lain Kasrem 062/Tarumanagara, para Dandim, Kasi, Danyonif 301/Prabu Kian Santang atau yang diwakili, serta Dan/Kasatbalak Jajaran Korem 062/Tarumanagara, para Danramil, Bintara dan Tamtama Yonif 301/Prabu Kian Santang dengan jumlah peserta yang mengikuti penyuluhan hukum 180 orang, dengan tema yang dipakai "Penyuluhan Hukum Terpadu antara Kumdam, Pomdam, Otmil, Dikmil jajaran Korem 062/Tarumanagara tahun 2013".

Kasrem 062/Tarumanagara Letkol Inf Agoes Hari Soewanto menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan penyuluhan hukum secara terpadu ini, bertujuan agar kasus-kasus yang sudah terjadi dapat segera diproses secara tuntas sesuai ketentuan hukum yang berlaku, dan meminimalisir terhadap pelanggaran-pelanggaran yang akan terjadi, hal ini sangat penting bagi para prajurit agar dapat memahami dan mengerti tentang aturan hukum yang berlaku dilingkungan TNI AD, serta bisa menghindari pelanggaran disiplin maupun tindakan pidana militer yang akan merugikan bagi diri prajurit sendiri, Institusi TNI maupun keluarga.

Melalui penyuluhan hukum kali ini, para prajurit di Korem 062/Tarumanagara beserta jajarannya agar lebih memahami arti hukum, karena hukum merupakan suatu aturan dan pedoman serta ketentuan yang harus ditaati, yang pada hakikatnya telah diatur dalam undang-undang sesuai ketentuan yang berlaku. Apabila dihadapkan dengan hukum maka kita harus tahu betul penyelesaiannya sesuai prosedur, karena akhir-akhir ini disinyalir tingkat kedisiplinan para prajurit sangatlah menurun untuk itu, dengan adanya penyuluhan hukum terpadu kali ini, diharapkan tidak ada lagi  pelanggaran yang dilakukan oleh para prajurit Korem 062/Tarumanagara beserta jajarannya.

Lebih lanjut Kasrem 062/Tarumanagara menjelaskan bahwa dengan disampaikannya penyuluhan hukum terpadu ini diharapkan prajurit, PNS memahami tentang hukum-hukum yang berlaku baik dilingkungan TNI maupun di masyarakat umum, mentaatinya serta memahami tentang Hukum dan mampu mengaplikasikan dalam pelaksanaan tugas serta kehidupan sehari-hari, kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan aman.

 

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI