Danlanud Abd Saleh Kunjungi PT. Sari Bahari
Jum`at, 19 Juli 2013 14:15:40 - Oleh : admin - Dibaca : 447
Home » Internal » Danlanud Abd Saleh Kunjungi PT. Sari Bahari
Danlanud Abd Saleh Kunjungi PT. Sari Bahari

LANUD ABD SALEH (18/7),- Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP., didampingi para Kadis, para Komandan Satuan dan para pejabat Lanud Abd lainnya mengunjungi PT. Sari Bahari (SB) Malang yang memproduksi casing roket untuk pesawat pengebom. Kunjungan diterima langsung oleh pemilik PT. SB, Ricky Bahari beserta para Stafnya, di ruang pertemuan PT. SB terletak di Jl. Muharto 125 Kota Malang.

Dalam kunjunganya tersebut Komandan ingin melihat langsung pabrik pembuatan casing roket untuk pesawat pengebom. Hal ini berkaitan pula dengan pesawat Super Tucano milik Skadron Udara 21 Lanud Abd yang berencana ingin menggunakan jenis bom latih ini, yang merupakan hasil pengembangan Dislitbang AU untuk menggantikan bom sejenis buatan Rusia, OFAB 100-125.

Pemilik PT. SB Bapak Ricky Hendrik Egam dalam penerimaannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Komandan Lanud Abd beserta Staf dan menjelaskan secara rinci cara pembuatan bom ini. PT. (SB) Malang juga akan memproduksi kepala roket jenis Smoke Warhead (SWH) untuk menjawab kebutuhan alat utama sistem persenjataan (Alusista) TNI. Selain itu, 260 unit produk garapan asli Malang ini bakal diekspor ke Chile akhir Maret mendatang, setelah mengalahkan produk serupa buatan Amerika Serikat dan Rusia.

Pesawat jet tempur Sukhoi TNI Angkatan Udara (AU) juga menggunakan bom latih P-100 dan berhasil melakukan seluruh uji cobanya. Keunggulan seperti membuat SWH ini juga cocok dipasang pada roket pesawat Super Tucano. Saat ini bahan kandungan lokal untuk produk tersebut baru mencapai 40 persen, jelasnya.

Kunjungan diakhiri dengan pemberian cindera mata oleh Komandan Lanud Abd Saleh kepada Direktur Utama PT. Sari Bahari Bapak Ricky Hendrik berupa miniatur pesawat Hercules. Demikian pula sebaliknya Bapak Ricky memberikan miniatur bom latih kepada Komandan Lanud Abd Saleh. 

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Minggu, 12 Oktober 2014
PENERIMA PENGHARGAAN INOVASI PANGLIMA TNI 2014
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI