126 Siswa Dikma PA PK TNI T.P 2013 Resmi Ditutup
Jum`at, 19 Juli 2013 14:29:01 - Oleh : admin - Dibaca : 3255
Home » Diklat » 126 Siswa Dikma PA PK TNI T.P 2013 Resmi Ditutup
126 Siswa Dikma PA PK TNI T.P 2013 Resmi Ditutup

AKADEMI MILITER (19/07),-  Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier TNI (Dikma PA PK TNI) T.P 2013 sebanyak 126 siswa, terdiri 107 siswa pria dan 19 siswa wanita dinyatakan lulus pendidikan di Akademi Militer. Upacara Penutupan Pendidikan (Tupdik) yang dilaksanakan di Gedung A.H Nasution Akmil dipimpin oleh  Komandan Kodiklat (Dankodiklat) TNI Mayor Jenderal TNI Chaidir Serunting Sakti, M.Sc.,  dan dihadiri  Gubernur Akmil, Wakil Gubernur Akmil, para Pejabat Kodiklat TNI serta para Pejabat Distribusi Akmil.  

Dalam acara pemberian ijazah Dankodiklat TNI didampingi oleh Wadan Kodiklat TNI, Danse Dikma PA PK TNI dan Dansat Dikmapa PK Kodiklat TNI, memberikan penghargan kepada siswa yang mendapatkan predikat prestasi terbaik, Penghargaan siswa pria Trisula Jalu Wiratama diberikan kepada Sersan Mayor Siswa Wisnu Ponco Raharjo, B.Eng. (Matra Darat), Sersan Mayor Siswa Satrio Tagas Wicaksono, B.Eng (Matra Laut) dan Sersan Mayor Siswa Ida Bagus Ari Prabawa, S.E.,(Matra Udara) sedangkan penghargaan Siswa Wanita Trisura Wanodya Wiratama diberikan kepada Sersan Mayor Siswa Dede Dwi Mita Nurfadilah, S.Psi (Matra Darat). 

Dalam sambutan Komandan Kodiklat TNI menyampaikan, bahwa disamping bekal yang diperoleh dari pendidikan, pengembangan dan penggemblengan diri setelah lulus dan bertugas akan sangat menentukan kesuksesan bagi para calon Perwira TNI dalam penugasan dan menempuh karier sebagai perwira dilingkungan Tentara Nasional Indonesia.  

Berakhirnya masa pendidikan para calon Perwira TNI di Lembah Tidar, adalah merupakan langkah awal dari rangkaian panjang penugasan dan pengabdian yang sesungguhnya sebagai Perwira-Perwira TNI. Medan pengabdian yang para siswa  hadapi tentunya akan indentik dengan berbagai tantangan dan hambatan yang tidak ringan. Disinilah ujian yang sesungguhnya sebagai seorang Perwira, yakni bagaimana agar para siswa mampu dan berhasil dalam menghadapi dinamika penugasan yang sangat kompleks sehingga bisa mengusir prestasi yang sebaik-baiknya demi kejayaan TNI. 

Perlu para siswa camkan di hati sanubari, bahwa hanya pemimpin-pemimpin yang mempunyai visi yang bisa menjadi pemimpin yang besar. Saya sangat berharap, agar kelak sebagai pemimpin kalian tidak saja berguna bagi diri sendiri, tetapi juga hendaknya berguna bagi Satuan yang kalian pimpin, bagi lingkungan dan bagi kepentingan yang lebih besar, yakni kepentingan Bangsa dan Negara.  

Baca "Diklat" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI