Seleksi Penerimaan Calon Bintara TNI AD Tahun 2013
Senin, 29 Juli 2013 13:31:54 - Oleh : admin - Dibaca : 3697
Home » Internal » Seleksi Penerimaan Calon Bintara TNI AD Tahun 2013
Seleksi Penerimaan Calon Bintara TNI AD Tahun 2013

KODAM IX/UDAYANA (29/7),- Dalam setiap tahunnya penerimaan calon prajurit TNI AD di tanah air, terdiri dari beberapa bagian diantaranya: penerimaan Taruna Akmil (Akademi Militer) pendaftarannya dimulai 04 Februari s.d. 28 Maret 2013, Pendidikannya selama 4 (empat) tahun setelah lulus dilantik berpangkat Letnan Dua. Perwira PK (Perwira Prajurit Karir) pendaftarannya minggu I s.d. IV September 2013, pendidikannya 7 bulan setelah lulus dilantik berpangkat Letnan Dua dengan syarat berijazah S1 dan D3. Perwira PSDP Penerbangan pendaftarannya minggu I s.d. IV Juni 2013, pendidikan selama 3 tahun, setelah lulus dilantik berpangkat Letnan Dua. Mahasiswa beasiswa pendaftarannya minggu I s.d. IV Desember 2013, pendidikn selama 7 bulan setelah lulus dilantik berpangkat Letnan Dua. Bintara Prajurit Karir pendaftarannya tanggal 01 s.d. 12 Juli 2013, lama pendidikan selama 5 bulan, setelah lulus berpangkat Sersan Dua. Tamtama Prajurit Karir pendaftarannya dilaksanakan 2 gelombang, gelombang I tanggal 14 s.d. 25 Januari 2013 dan gelombang ke-II tanggal 22 Juli 2013, lama pendidikan 5 bulan setelah lulus dilantik dengan pangkat Prajurit Dua.

Penerimaan calon Bintara TNI AD 2013, di Ajenrem 162/Wira Bhakti dalam pelaksanaannya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Danrem 162/Wira Bhakti Kolonel Inf Sofian Chandra mengajak para orang tua/wali dari para calon supaya ikut menyaksikan pelaksanaan seleksi yang dilaksanakan oleh para panitia seleksi dari masing-masing tahap. Cara ini bertujuan agar para orang tua/wali melihat secara langsung sejauh mana kondisi dan kemampuan putra putri mereka, sehingga nantinya bagi yang belum berhasil mengikuti seleksi tahap berikutnya atau para calon yang tidak berhasil masuk mengikuti pendidikan, pada kesempatan tahun berikutnya agar para calon dan orang tua/wali lebih mempersiapkan diri lagi, baik dalam segi kelengkapan administrasi, kesehatan jasmani, kemampuan fisik, intelektual, dan psykologi.

Dari jumlah awal, yang mendaftarkan diri menjadi calon Bintara Karir sebanyak 339 orang yang terdiri dari 331 orang pria dan 8 orang wanita, kemudian para calon mengikuti seleksi pertama yaitu seleksi administrasi dan yang memenuhi syarat sebanyak 298 orang, dari 298 orang berlanjut mengikuti seleksi tahap kedua yaitu pemeriksaan kesehatan tahap pertama, dari hasil pemeriksaan kesehatan yang lulus sebanyak 218 orang. Dan nantinya para calon Bintara Karir ini akan mengikuti seleksi tahap ketiga yaitu seleksi kesemaptaan atau kemampuan fisik dan akan terus berlanjut untuk mengikuti seleksi tahap-tahap berikutnya.

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI