Gubernur AAL: Dukung dan Beri Semangat Putra-Putranya Untuk Raih Prestasi Terbaik
Senin, 5 Agustus 2013 10:52:40 - Oleh : admin - Dibaca : 273
Home » Internal » Gubernur AAL: Dukung dan Beri Semangat Putra-Putranya Untuk Raih Prestasi Terbaik
Gubernur AAL: Dukung dan Beri Semangat Putra-Putranya Untuk Raih Prestasi Terbaik

AKADEMI ANGKATAN LAUT (5/8),- "Dukung dan beri semangat putra-putranya untuk berprestasi, jangan justru membuat mereka memiliki mental yang cengeng. Lembaga AAL ini mendidik para Taruna untuk tahan mental. Memiliki mental hebat, fisik yang kuat dan tidak cengeng". Harapan tersebut disampaikan Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI I.N.G.N. Ary Atmaja, S.E, saat memberikan pembekalan kepada 88 orang tua Taruna AAL Tingkat II Angkatan ke-61, di gedung Mas Pardi AAL, Bumimoro, Surabaya, Sabtu (03/8).

Kegiatan ini dilaksanakan setelah para Taruna AAL usai menjalani program pendidikan integrasi Akademi TNI selama 1 (satu) tahun di Akademi Militer Magelang, kemudian diterima sebagai keluarga besar AAL dengan sejumlah kegiatan seperti orientasi, pembekalan para Kasatker di AAL, Pembekalan Gubernur AAL serta melaksanakan pelayaran Pra Jalasesya. Hari ini, mereka mendapat kesempatan istimewa untuk dikunjungi orang tua dan keluarga mereka yang datang dari seluruh Indonesia.

Segera setelah usai pelaksanaan register, para orang tua Taruna diajak berkeliling untuk mengenal fasilitas-fasilitas yang ada di AAL, mulai dari Gedung Mako R. Soebijanto, mess taruna, ruang makan taruna, ruang belajar, Mako Resimen AAL, fasilitas olahraga, hingga museum AAL Loka Jala Crana. Usai touring dilanjutkan dengan pembekalan yang disampaikan pejabat nomor satu di AAL ini setelah para orang tua disuguhi penayangan profil AAL dan perkenalan dengan para pejabat AAL.

Banyak hal disampaikan Gubernur AAL Laksda TNI I.N.G.N. Ary Atmaja, S.E terutama tentang profil AAL serta kehidupan sebagai taruna AAL yang harus memiliki intelektual, moral serta fisik yang baik, pengenalan tentang penjurusan, hal-hal yang bisa menggagalkan sebagai seorang Taruna AAL, cara sukses berkarier dengan tips SUSU KENTAL MANIS-nya serta penjelasan lainnya bagaimana Taruna bersikap dengan mengamalkan 8 wajib TNI, Trisila TNI AL, Sapta Marga, dan Sumpah Prajurit.

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI