Perayaan Idul Fitri Satgas Indo FPC
Selasa, 13 Agustus 2013 09:55:34 - Oleh : admin - Dibaca : 290
Home » Kerjasama Internasional » Perayaan Idul Fitri Satgas Indo FPC
Perayaan Idul Fitri Satgas Indo FPC

PUSPEN TNI (13/8),-  Lebaran disambut dengan suka cita oleh seluruh anggota Satgas Indo FPC XXVI-E2 di Rubbhall Sudirman Camp,  Kamis (08/08) waktu Libanon (LT). Rangkaian kegiatan yang diikuti seluruh Perwira dan anggota Indo FPC ini dimulai dari melaksanakan Takbir Akbar hingga dilanjutkan Sholat Ied bersama.  

Komandan Kontingen Garuda, Kolonel Inf Karmin Suharna, bertindak sebagai iman dan khotib pada kesempatan kali ini. Beliau lewat khutbahnya menyampaikan pesan Idul Fitri untuk menjaga jati diri sebagai muslim yang beriman kepada Allah SWT dengan cara mengendalikan dorongan hawa nafsu seperti yang telah kita lakukan selama Ramadhan. 

Sementara itu, Dansatgas Indo FPC, Letkol Inf Yuri Elias Mamahi, meminta seluruh Satgas Indo FPC yang melaksanakan misi perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Lebanon, agar menyelesaikan misi perdamaian dengan baik sesuai hikmah Ramadhan. "Semua anggota keluarga juga pasti sangat bangga dengan penugasan ini," ujarnya.  

Beliau menambahkan, perayaan Idul Fitri di bulan Ramadhan ini menorehkan kesan bagi anggota. Selain jauh dari keluarga yang berada di Tanah Air, para prajuritnya yang beragama Muslim juga sanggup melaksanakan ibadah puasa Ramadhan di negeri Lebanon walaupun dengan lamanya waktu puasa 2 (dua) jam lebih panjang dari biasanya yakni 16 jam. Acara dilanjutkan dengan halal bihalal bersama sesuai budaya dan karakter bangsa Indonesia. 

Setelah kegiatan tersebut, Lekol Inf Yuri Elias Mamahi beserta seluruh Dansatgas yang ada di UNIFIL menghadiri kegiatan halal bihalal yang diselenggarkan oleh pihak KBRI Libanon di Beirut. Kegiatan yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan ini dihadiri oleh seluruh Masyarakat Indonesia yang berada di Libanon serta perwakilan dari Kontingen Garuda.  

Baca "Kerjasama Internasional" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI