Lulusan Sesko Filipina Jabat Danyonif 406/Candra Kusuma
Rabu, 21 Agustus 2013 11:09:25 - Oleh : admin - Dibaca : 2254
Home » Internal » Lulusan Sesko Filipina Jabat Danyonif 406/Candra Kusuma
Lulusan Sesko Filipina Jabat Danyonif 406/Candra Kusuma

YONIF 406/CANDRA KUSUMA (21/8),- Komandan Brigif-4/Dewa Ratna Letkol Inf H. Iwan Ma'ruf Zaenudin, S.E, Senin (19/7), memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 406/Candra Kusuma dari pejabat lama Letkol Inf Thomas Heru Rinawan kepada penggantinya Mayor Inf Putra Widyawinaya, S.H, MPM, di lapangan upacara Markas Yonif 406/Candra Kusuma, Purbalingga, Jawa Tengah.  

Kegiatan sertijab tersebut ditandai dengan penyerahan Tunggul Batalyon 406/Candra Kusuma dilanjutkan dengan penandatanganan naskah berita acara serah terima antara pejabat lama dan pejabat baru di hadapan Danbrigif-4/Dewa Ratna. Selain itu, upacara sertijab juga ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dan pangkat serta tongkat komando dari pejabat lama untuk diserahkan ke pejabat baru.

Mayor Inf Putra Widyawinaya, S.H, MPM, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Masalah Strategis Seskoad. Ia merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1997. Selepas dari Akmil, ia berdinas di Yonif 100/ PS yang kemudian berubah status menjadi Yonif 100/Raider. Selama bertugas di batalyon tersebut, beberapa penugasan operasi telah dilaluinya di daerah rawan konflik seperti di Aceh pada tahun 1999, 2000 dan 2004. Kualifikasi intelijen yang dimilikinya didapat dari pendidikan di dalam negeri maupun luar negeri (Australia).

          Di dalam amanatnya, Danbrigif-4/DR mengatakan serah terima jabatan Danyon tersebut merupakan upaya penyegaran untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi. Danbrigif juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Inf Thomas berbagai karya yang dikerjakan selama menjabat. "Semoga pengalaman sebagai Danyon dapat dijadikan bekal dalam mengemban jabatan yang baru sebagai Komandan Secatam Rindam IV/Diponegoro", pungkasnya. Sementara kepada pejabat Danyonif yang baru, Danbrigif berpesan agar tetap melaksanakan pembinaan satuan, pembinaan komunikasi sosial dan pembinaan teritorial serta harus menyatu dengan anggota dan sering melaksanakan pengawasan melekat dalam setiap kesempatan.

Hadir dalam upacara tersebut anggota Muspida, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda di Purbalingga dan Banyumas. Di hari yang sama, seusai pelaksanaan sertijab Danyonif juga dilaksanakan sertijab Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Yonif 406/CK dari Ny. Christina Thomas HR kepada Ny. Stella Putra W.

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI