Praka Taufik Lulusan Terbaik Susjurlata Paskhas A-31
Jum`at, 23 Agustus 2013 15:11:14 - Oleh : admin - Dibaca : 851
Home » Prestasi » Praka Taufik Lulusan Terbaik Susjurlata Paskhas A-31
Praka Taufik Lulusan Terbaik Susjurlata Paskhas A-31

LANUD SULAIMAN (23/8),- Praka Taufik yang berdinas di Yon 467 Jakarta  ditetapkan sebagai siswa lulusan terbaik Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama Paskhas (Susjurlata Paskhas) Angkatan ke-31 dari 100 siswa Tamtama Paskhas, yang mengikuti pendidikan selama 3 (tiga) bulan untuk menempuh 524  jam pelajaran di Skadron Pendidikan 204 Lanud Sulaiman.

Pendidikan Susjurlata Paskhas bertujuan membina para lulusan agar setelah menempuh pendidikan diharapkan memiliki pengetahuan lanjutan, terutama ketrampilan lanjutan  dalam bentuk taktik,  dan  teknik dalam  tingkat  kesatuan  kecil  paskhas.   Dengan demikian, para lulusan mampu melaksanakan berbagai tugas serta mempraktekkan ilmu tersebut di kesatuan.

Hal tersebut disampaikan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Marsudiranto W., yang bertindak selaku Inspektur Upacara pada penutupan pendidikan Susjurlata Paskhas Angkatan ke-31 yang dilaksanakan di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman dan diikuti oleh seluruh personel Lanud Sulaiman baik perwira, bintara, tamtama maupun pegawai negeri sipil dan dihadiri para komandan satuan jajaran Lanud Sulaiman, Jumat (23/8).

 

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan bahwa pembinaan prajurit paskhas harus diarahkan pada pencapaian kualifikasi yang sesuai dengan tugas yang dihadapi, sehingga menghasilkan postur prajurit yang mencerminkan sikap disiplin, memiliki semangat juang yang tinggi, dan menguasai penggunaan peralatan yang dimiliki secara profesional.

Selain itu, saya berpesan agar para lulusan selaku prajurit paskhas tetaplah rendah  hati  dan tidak menjadi prajurit yang arogan.  Memiliki wawasan luas, militan, dan tangguh sebagaimana gambar garuda terbang dengan senjata trisula dan cakra yang selalu siap siaga setiap saat. " Sadarilah bahwa kalian sebagai embrio tentara pasukan yang solid harus mampu memberikan arti bahwa prajurit-prajurit paskhas merupakan prajurit matra udara yang memiliki daya gerak, daya jangkau, dan mobilitas yang tinggi, "kata Danlanud diakhir sambutannya.

Sebelumnya, selama delapan hari seluruh siswa telah melaksanakan Latihan Berganda (Latganda) untuk mempraktekkan materi yang didapat saat jam pelajaran di kelas ke daerah latihan yang mencakup wilayah Soreang, Cukang Haur, Ciwidey, Cibeber, dan Ranca Upas, Kabupaten Bandung.

 

Baca "Prestasi" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Selasa, 22 April 2014
Pengumuman Lelang Pusdalops.
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI