Peserta Latihan Yong Modo Korem 091/Aji Surya Natakesuma Semakin Bersemangat
Senin, 26 Agustus 2013 09:29:07 - Oleh : admin - Dibaca : 403
Home » Diklat » Peserta Latihan Yong Modo Korem 091/Aji Surya Natakesuma Semakin Bersemangat
Peserta Latihan Yong Modo Korem 091/Aji Surya Natakesuma Semakin Bersemangat

KODAM VI/MULAWARMAN (26/8),- Yong Modo merupakan salah satu bela diri yang harus dikuasai oleh seluruh prajurit tanpa memandang corp apapun karena dapat sebagai  benteng pertahanan maupun untuk bisa menambah rasa percaya diri. Yong Modo sendiri merupakan campuran dari beragam bela diri yang berasal dari Korea, yang  kini  Yong Modo  diadopsi menjadi olahraga resmi militer di jajaran TNI Angkatan Darat. Diharapkan  kepada seluruh prajurit Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) yang sudah menguasai bela diri itu terus menggali dan mengkaji sehingga ke depan semakin bertambah baik.

Jum'at 23 Agustus 2013, usai melaksanakan senam SKJ, seluruh prajurit dan PNS Korem 091/ASN melaksanakan latihan bela diri  Yong Modo untuk lebih menunjang kemampuan seorang prajurit dalam membela diri dan memperkuat kemampuan fisik personil TNI AD khususnya prajurit Korem 091/ASN membekali prajuritnya dengan cabang olahraga bela diri Militer Yong Modo.

Latihan tersebut dibimbing langsung oleh pelatih Yong Modo dari Jasrem 091/ASN Serka Suharyono dibantu Lettu Cpl Ifni dan Letda Cpl Tatan dari Denpal Samarinda. Latihan ini dilaksanakan  di lapangan Makorem 091/ASN yang diikuti oleh seluruh prajurit Korem 091/ASN.

Diharapkan pembinaan olahraga bela diri Militer yang diprogram secara khusus ini, tidak saja dapat memperkuat benteng ketahanan prajurit Korem 091/ASN, namun juga memberi manfaat lebih bagi masing-masing individu, olahraga secara rutin secara tidak langsung dapat membentuk kepribadian dan pola pikir yang sehat serta sistematis.

Kepala Seksi Personil 091/ASN Letkol Inf Akhmad Yani selaku Perwira Pengawas pada apel gabungan mengatakan, latihan Yong Modo ini menggunakan teknik menyerang, banting, dan patahkan, karena itu Kasipers meminta kepada pelatih untuk dapat menyesuaikan dengan kondisi prajurit di lingkungan Makorem 091/ASN yang mayoritas usianya tidak muda lagi.

Baca "Diklat" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Minggu, 12 Oktober 2014
PENERIMA PENGHARGAAN INOVASI PANGLIMA TNI 2014
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI