Marinir Indonesia – Amerika Berlatih Menembak
Senin, 26 Agustus 2013 14:13:06 - Oleh : admin - Dibaca : 883
Home » Bilateral » Marinir Indonesia – Amerika Berlatih Menembak
Marinir Indonesia – Amerika Berlatih Menembak

KORMAR (26/8),-   Prajurit Korps Marinir TNI AL dari Yontaifib-1 Marinir dan prajurit US MARSOC yang terlibat dalam latihan bersama Lantern Iron 13-1 menggelar latihan menembak di lapangan tembak Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Baluran, Karangtekok, Situbondo, Jatim, Minggu (25/8). 

Latihan menembak yang dipantau langsung oleh Komandan Satgas Latihan Letkol Marinir Edy Cahyanto, Perwira Sops Kormar Mayor Marinir Temmy dan Pasi Ops Kapten Marinir Imam Supriyanto tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan teknik dan taktik prajurit Taifib dalam menggunakan senjata perorangan. 

Dalam latihan menembak yang digelar mulai 21 s.d. 25 Agustus 2013 itu menggunakan beberapa jenis senjata, yaitu Pistol, senapan M4, senapan MP5, senapan SS-1, Steyr dan Sniper. Materi menembak diberikan oleh prajurit US MARSOC kepada prajurit Intai Amfibi Korps Marinir berupa teori di kelas dan praktek di lapangan.  

Untuk menembak menggunakan senjata Pistol, senapan M4, senapan MP5, senapan SS-1 dan Styer, materi yang dilatihkan meliputi sikap/posisi dalam menembak, cara pemegangan senjata yang benar dan cara mengatasi senjata yang bermasalah, selain itu juga dilatihkan menembak reaksi. 

Sementara itu untuk menembak dengan senjata Sniper, materi yang dilatihkan meliputi sikap/posisi menembak, cara mengatasi senjata bermasalah dan sasaran yang harus ditembak oleh petembak Sniper, selain itu juga dilatihkan cara mengukur kecepatan angin, menentukan arah angin, mengatur elevasi senjata di jarak 100 meter, 200 meter, 300 meter, 400 meter, 500 meter dan 600 meter. 

Latihan bersama Marinir Indonesia - Amerika dengan sandi Lantern Iron 13-1 berlangsung mulai 20 Agustus 2013 hingga 6 September 2013 di Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Baluran untuk materi teori dan praktek menembak.

Baca "Bilateral" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Kamis, 10 Juli 2014
Pengumuman Lelang Pusdalops TNI
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI