Atlet Tinju Kodam VI/Mulawarman Mengukir Prestasi
Jum`at, 30 Agustus 2013 14:39:36 - Oleh : admin - Dibaca : 697
Home » Prestasi dan Inovasi TNI » Atlet Tinju Kodam VI/Mulawarman Mengukir Prestasi
Atlet Tinju Kodam VI/Mulawarman Mengukir Prestasi

KODAM VI/MULAWARMAN (30/8),- Tinju merupakan salah satu olahraga popular dan disenangi oleh masyarakat Indonesia. Banyak sekali yang dapat diperoleh dari olahraga tinju, diantaranya tubuh yang sehat, postur tubuh yang lebih baik, otot tangan dan kaki menjadi lebih kuat, bahkan bila dilatih secara benar dapat membangun ketahanan emosi sehari-hari, serta dapat memberikan kebugaran stamina maupun latihan jantung.

Demikian yang disampaikan Asops Kasau Marsda TNI Bagus Puruhito mewakili Kasau Marsekal TNI I B Putu Dunia saat membuka Kejuaraan Tinju Kasau Cup 2013, yang dilaksanakan dari 27 s.d. 29 Agustus 2013, sekaligus peresmian sasana dirgantara Boxing Camp di Gedung Serba Guna Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (27/08).

Melihat manfaat yang sangat besar dari olahraga tinju ini sudah sewajarnya TNI Angkatan Darat  turut berperan dalam mengembangkan potensi tinju di tengah-tengah masyarakat pada umumnya, maupun TNI Angkatan Udara  pada khususnya melalui kejuaraan Tinju Kasau Cup 2013.

Kejuaraan Kasau Cup bertujuan untuk mensukseskan prestasi tinju nasional serta mendukung KONI maupun KOI. Bahwa Dirgantara Boxing Camp juga mewadahi bidang tinju pro yang salah satu atletnya akan bertanding dalam event sabuk emas Kasau.

"Tercatat 91 atlet tinju amatir dari 19 provinsi dan 2 petinju profesional untuk memperebutkan sabuk emas KTI dan 1 (satu) petinju Indonesia melawan Filipina memperebutkan sabuk Emas Kasau," ujarnya.

Dalam event tersebut petinju Kodam VI/Mulawarman berhasil mengukir prestasi dengan memperoleh juara diberbagai kelas yakni kelas 69 Kg, kelas 60 Kg, dan kelas  64 Kg. 

Atlit Tinju dari Kodam VI/Mulawarman yang turut dalam pertandingan tersebut diantaranya Prada Benediktus Siloe Satuan Paldam VI/Mulawarman sebagai juara I  kelas 69 Kg, Serda Gusti Sidhasana sebagai juara II  kelas 60 Kg, Pratu Mariun sebagai juara II Kelas 56  dan Pratu Deni sebagai juara III kelas 64 Kg.

Baca "Prestasi dan Inovasi TNI" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI