Ditrena, Setum, Bagpen dan Bagkum Jalani Wasrik Sektoral Kobangdikal
Kamis, 5 September 2013 13:13:40 - Oleh : admin - Dibaca : 278
Home » Internal » Ditrena, Setum, Bagpen dan Bagkum Jalani Wasrik Sektoral Kobangdikal
Ditrena, Setum, Bagpen dan Bagkum  Jalani Wasrik Sektoral Kobangdikal

KOBANGDIKAL (5/9),- Direktorat Perencanaan dan Anggaran (Ditrena), Sekertariat umum, Bagian Hukum dan Bagian Penerangan Kobangdikal, menjalani proses Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) sektoral Kobangdikal tahun 2013 dari Tim Inspektorat Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut, Rabu (4/9). 

Wasrik Sektoral 2013 tersebut, dibuka Ketua Tim Wasrik yang juga Inspektur Kobangdikal Kolonel Laut (S) Koesprapto di ruang Rapat Ditrena Kobangdikal, Kesatrian Bumimoro, Surabaya. 

Hadir dalam kesempatan tersebut para objek Wasrik seperti Direktur Perencanaan dan Anggaran Kolonel Laut (S) Solechan, S.E., M.M, Kepala Sekrertariat Umum Letkol Laut (KH) Oon Hendiyana, Kepala Bagian Hukum Letkol Laut (KH) Totok Sugiharto, S.H, dan Kepala Bagian Penerangan Mayor Laut (KH) Rohman Ari, S.Sos, serta Perwira Staf di jajaran Ditrena. 

 Jadwal Wasrik di Ditrena, Bagkum, Setum dan Bagpen yang akan berlangsung 4 September hingga 20 September 2013 mendatang ini, merupakan salah fungsi control dalam sistem pengendalian manajemen untuk menciptakan pemerintahan yang baik dan bersih di institusi TNI AL khususnya Satker-Satker di jajaran Kobangdikal.  

Menurut Irkobangdikal, tujuan pokok pengawasan dan pemeriksaan sektoral Kobangdikal adalah untuk melihat sejauh mana pembinaan bidang operasional pendidikan, administrasi pendidikan dan bidang sumber daya meliputi sektor logistik, material, personil dan keuangan dijalankan. 

"Sasaran dari kegiatan wasrik ini adalah pelaksanaan dan evaluasi Program Kerja dan Anggaran (Prokera) tahun 2012 sampai dengan 2013 Triwulan I dan Triwulan II," terang Irkobangdikal. 

Sementara itu Ditrena Kobangdikal ini mengharapkan staf Ditrena yang ada dibawahnya serta objek wasrik beserta jajarannya untuk bekerjasama dan mendukung pelaksanaan tim wasrik intern Kobangdikal ini. 

Ia meyakini bahwa pelaksanaan proses pengawasan yang dilakukan Inspektorat bertujuan sangat baik, yakni sebagai partner kerja dalam pegawasan untuk menjaga dan memperbaiki memperbaiki kinerja organisasi.  

"dukung dan sampaikan secara terbuka apa permasalahan yang dihadapi, sehingga dapat didiskusikan dan dicari pemecahannya, kalau belum bisa terselesaikan akan dinaikan pada tingkat lebih atas secara berjenjang," jelasnya. 

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Minggu, 12 Oktober 2014
PENERIMA PENGHARGAAN INOVASI PANGLIMA TNI 2014
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI