Penangkapan Pelaku Penyelundupan Bahan Peledak
Rabu, 25 September 2013 14:56:33 - Oleh : admin - Dibaca : 450
Home » Operasional TNI » Penangkapan Pelaku Penyelundupan Bahan Peledak
Penangkapan Pelaku Penyelundupan Bahan Peledak

SATGAS PAMTAS YONIF 403/WP (25/9),- Pada hari Senin tanggal 23 September 2013, Pukul 22.00 WIB, Lettu Inf Supojo beserta Koptu Suyana pergi ke batas, guna memantau gudang yang dicurigai sebagai penyimpanan bahan peledak (Amonium Nitrat). Kurang lebih pukul 23.15 WIB, terlihat tindakan pelaku hendak memindahkan barang tersebut ke tempat lain di wilayah Malaysia, karena sudah tercium pergerakannya. Bersamaan itu Pasi Intel Kodim Singkawang an: Lettu Inf Kunto beserta 1 (satu) orang anggota sudah mengintai, kemudian terjadi tindakan penangkapan yang disertai Danpos dan Koptu Suyana yang sudah mengintai, tertangkap pelaku An. Amri Amir, umur 58 tahun, alamat: Sempalai, Kec. Tebas RT 06/03, Kab. Sambas, pekerjaan: buruh, sewa gudang selama 1 Tahun mulai tanggal 1 Januari 2012 Rp. 6 juta per tahun.

Barang bukti 36 karung bahan peledak Amonium Nitrat, 1 unit Motor Supra KB 5377 TD, kemudian pelaku diamankan, barang bukti beserta motor juga ikut diamankan menuju Koramil Jagoi Babang, kemudian Serda Chrisna beserta 7 (tujuh) anggota Pos melaksanakan penyisiran terhadap 2 (dua) tersangka yang sempat melarikan diri, dikarenakan masih berada di Pondok persembunyian warga malaysia An. Yosep dan Anton.

Dansatgas Letkol Inf Renal Aprindo Sinaga menyampaikan, bahwa untuk kegiatan illegal seperti ini akan terus kita pantau, terlebih-lebih yang membawa barang-barang yang dilarang keras beredar dan dapat membahayakan wilayah NKRI.

Baca "Operasional TNI" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Minggu, 12 Oktober 2014
PENERIMA PENGHARGAAN INOVASI PANGLIMA TNI 2014
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI