Letkol Marinir Agus Gunawan Wibisono Jabat Danyonif-3 Marinir
Rabu, 11 Desember 2013 14:41:02 - Oleh : admin - Dibaca : 458
Home » Internal » Letkol Marinir Agus Gunawan Wibisono Jabat Danyonif-3 Marinir
Letkol Marinir Agus Gunawan Wibisono Jabat Danyonif-3 Marinir

PASMAR-1 (11/12),- Komandan Brigade Infanteri-1 Marinir Kolonel Marinir Markos memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Infanteri-3 Marinir, di lapangan Apel Bhumi Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Rabu (11/12).

Jabatan Komandan Batalyon Infanteri-3 Marinir tersebut diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Marinir Dede Harsana kepada penggantinya Letkol Marinir Agus Gunawan Wibisono, Letkol Marinir Agus Gunawan yang merupakan alumni lulusan AAL Angkatan 42 tahun 1996 ini sebelumnya menjabat sebagai Komandan Puslatpurmar-5 Baluran, sedangkan Letkol Marinir Dede Harsana yang merupakan alumni lulusan AAL Angkatan 41 tahun 1995 akan menempati jabatan baru sebagai Paban Opslat Sops Pasmar-1.

Dalam amanatnya, Komandan Brigade Infanteri-1 Marinir mengatakan, serah terima jabatan pada dasarnya merupakan tuntutan alamiah dalam suatu organisasi militer, yang memiliki makna sangat strategis dalam rangka mendinamisasikan organisasi agar senantiasa responsif dan antisipatif terhadap perkembangan situasi dan tugas mendatang. Disamping itu serah terima jabatan juga bertujuan untuk pembinaan karir, serta memberikan kesempatan bagi Perwira terbaik untuk memimpin Batalyon Petarung di jajaran Brigade Infanteri-1 Marinir.

Diakhir amanatnya, Komandan Brigif-1 Marinir mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Marinir Dede Harsana  yang telah melaksanakan tugas-tugas dengan baik atas jerih payah dan pengabdiannya dalam memimpin Yonif-3 Marinir, serta ucapan selamat datang dan bergabung kepada Letkol Marinir Agus Gunawana Wibisono dengan prajurit Petarung Yonif-3 Marinir.   

Usai acara Upacara Parade, acara dilanjutkan dengan demontrasi "Silent Platon" oleh prajurit-prajurit Macan Hitam Yonif-3 Marinir, dan dilanjutkan ramah tamah serta diakhiri dengan acara tradisi pelepasan pejabat lama.

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Selasa, 22 April 2014
Pengumuman Lelang Pusdalops.
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI